Diserang Vianisty, Nikita Mirzani Ngaku Dukung Via Vallen

Nikita Mirzani (Instagram/nikitamirzanimawardi)17)
09 Juni 2018 16:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Artis sensasional Nikita Mirzani diserang penggemar pedangdut Via Vallen akibat komentarnya yang cukup pedas. Beberapa waktu lalu, Nikita Mirzani menyebut cara Via Vallen menceritakan pengalaman pahitnya saat mengalami pelecehan seksual sebagai tindakan yang berlebihan. Komentar miring itulah yang akhirnya membuat Nikita Mirzani mendapatkan kritik dari sejumlah penggemar Via Vallen, Vianisty.

Melihat hal itu, Via Vallen langsung menghubungi Nikita Mirzani. Pelantun tembang Sayang itu merasa heran dengan sejumlah kabar yang seolah menyebut hubungannya dengan Nikita Mirzani tidak baik. Padahal, dia sama sekali tidak memiliki masalah apapun dengan Nikita Mirzani.

Percakapan antara Via Vallen dan Nikita Mirzani kemudian diunggah melalui story akun Instagram @nikitamirzanimawardi_17, Jumat (8/6/2018). Nikita Mirzani menjelaskan maksud komentarnya yang disalahartikan oleh banyak orang. Sebagai wanita, dia mendukung penuh keberanian Via Vallen menyuarakan soal pelecehan seksual. Namun, dia tidak setuju dengan cara yang dilakukan Via Vallen tersebut.

Menurut Nikita Mirzani, cara terbaik untuk menghukum pelaku pelecehan seksual adalah melaporkannya ke polisi. Bukan malah membeberkan isi percakapan tak pantas yang disampaikan si pelaku melalui media sosial. Apalagi Via Vallen tidak menyebutkan dengan jelas nama si pelaku yang menimbulkan fitnah.

"Ini bukan soal lebay atau tidak lebay. Ini lebih menitikberatkan soal proporsional atau tidak. Saya 100 persen menolak dan mengutuk pelecehan seksual dalam bentuk apapun, verbal maupun non-verbal. Supaya para pelaku pelecehan seksual bisa mendapatkan ganjaran setimpal, maka harus diungkap secara blak-blakan. Bukan terkesan pilih-pilih," tegas Nikita Mirzani.

"Siapapun itu yang melakukan pelecehan seksual harus ditindak secara tegas sesuai hukum yang berlaku. Dalam kasus ini, saya menjadi barisan pertama yang mendukung apa yang dilakukan Via Vallen dan semua wanita lainnya," imbuh Nikita Mirzani.

Meski telah memberikan penjelasan gamblang, ada saja warganet yang memberikan komentar negatif. Mereka meminta Nikita Mirzani untuk diam. Sebab, dia dianggap selalu ikut campur dan memperkeruh masalah yang dihadapi orang lain.

"Heran deh gw sama ini orang. Setiap artis yang punya masalah pasti ada aja ini orang. Diem ngapa sih mak," kometar @zulfapm.

"Kenapa Mbak Niki yang menentukan benar atau salah perbuatan seseorang sih? Mbak Via Vallen yang dapat musibah, dia juga yang menentukan mau dihukum seperti apa. Kenapa yang di-share yang punya nama? Kenapa orang biasa enggak? Karena ketika orang itu punya nama da tetap melakukan hal yang tidak sepantasnya, orang itu bisa dijadikan contoh buruk yang jangan sampai ditiru," imbuh @brasovnana. 

Tokopedia