Begini Sosok Asli The Sacred Riana, Pesulap Pukau Publik Amerika

The Sacred Riana (Instagram/rianariani)
09 Juni 2018 17:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Sukses di ajang pencarian bakat bergengsi Asia's Got Talent tak membuat pesulap kondang, The Sacred Riana, berpuas diri. Gadis bernama asli Marie Antoinette Riana Graharani itu kembali mengikuti ajang serupa, yakni America's Got Talent season 13. Dia agaknya ingin mengikuti jejak Demian Aditya yang menjadi peserta America's Got Talent 2017.

Penampilan pertama The Sacred Riana pada 29 Mei 2018 lalu sukses mengguncang panggung America's Got Talent 2018. Dengan gaya misterius, Riana membuat salah satu dewan juri, Mel B, ketakutan. Namun, para dewan juri memberikan kesempatan kepada Riana untuk menunjukkan bakatnya kembali di ajang bergengsi tersebut.

Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Sabtu (9/6/2018), The Sacred Riana merupakan pemenang ajang pencarian bakat khusus pesulap, The Next Mentalist, asuhan Deddy Corbuzier. Karakternya yang misterius tersebut sengaja dibuat selama tiga tahun setelah dia mengikuti ajang The Next Mentalist.

Pada dasarnya, Riana memang menyukai hal berbau horor dan mistis. Dia menerima saran dari Deddy Corbuzier untuk mempertahankan karakter tersebut. Alhasil, dia membuat karakter The Sacred Riana untuk menampilkan sesuatu yang menakutkan tapi menghibur.

Nama The Sacred Riana dipilih karena artinya yang bagus. The Sacred berarti suci atau sakral. Nama itu dipakai karena Riana banyak bermain dengan hal mistis, supranatural, yang dianggap sebagai hal tak masuk akal oleh banyak orang.

Ciri khas The Sacred Riana adalah boneka yang selalu dibawa. Nama boneka tersebut adalah, Riani yang disebut sebagai kembaran Riana. Boneka itu merupakan benda penting bagi Riana. Keduanya memiliki penampilan serupa ala Lolita.

Pesulap kelahiran 13 Juli 1992 itu menyukai sulap sejak kecil. Berkat bimbingan sang ayah yang juga seorang pesulap, Rina tumbuh dewasa menjadi mentalis andal. Keahlian utamanya adalah telekinesis. Kini, Riana sukses menjadi pesulap terkenal. Dia memiliki karakter berbeda dari lainnya, menyeramkan, misterius, dan irit bicara.

Permainan yang ditampilkan Riana selalu mengundang decak kagum sekaligus menyeramkan. tTak heran banyak orang yang menganggap Riana adalah jelmaan dari makhluk gaib. Padahal, itu merupakan karakter yang sengaja dibentuk oleh Riana.