Tubuh Wanita, Transgender Indonesia Ini Salat Tetap Pakai Sarung

Dinda Syarif (Instagram/Dindasyarif)
09 Juni 2018 18:17 WIB Rini Yustiningsih Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Dinda Syarif merupakan transgender Indonesia yang berprestasi di dunia internasional. Dinda Syarif pernah mengikuti Miss Waria Indonesia 2016. Tahun ini, Dinda Syarif mewakili Indonesia dalam ajang internasional Miss International Queen 2018 yang diselenggarakan di Thailand.

Akhir Februari 2018 kemarin, Dinda terbang ke Thailand untuk mengikuti ajang kecantikan Miss International Queen 2018. Meski tak keluar sebagai pemenang ajang transgender itu, Dinda Syarif berhasil membawa pulang penghargaan untuk kategori kostum nasional terbaik.

Tak hanya itu namanya kian terkenal karena memiliki channel Youtube atas namanya. Di akun Youtubenya itu, Dinda kerap blak-blakkan mengenai hidupnya, pikirannya dan berbagi berbagai hal.

Cukup banyak yang terkecoh melihat fisik, wajah dan penampilan Dinda Syarif. Banyak yang mengira Dinda adalah wanita tulen. Dengan penampilannya yang nyaris "perempuan' itu, kepada publik Dinda tetap mengakui bahwa dirinya terlahir sebagai laki-laki.

Bahkan di akun instagramnya @dindasyarif dia memperlihatkan foto transformasi dari laki-laki menjadi perempuan. "Male to female transition of hormones.Dan aku lulus SMA umur 16th. Setelah lulus SMA langsung panjangin rambut.Pas jaman sma ga ada foto nya, hilang karena facebook ke hack,' tulisnya pada Kamis (7/6/2018) lalu.

Kodrat Lelaki

Dinda yang kini menjadi model itu juga tak melupakan kodratnya sebagai laki-laki, meski penampilannya telah berubah total menjadi perempuan.Di akun Youtubenya, Dinda Syarif lewat Q&A, Dinda kerap diberi pertanyaan oleh lovers maupun hatersnya. Satu per satu pertanyaan dijawab oleh Dinda dengan lugas tanpa bertele-tele.

Termasuk saat akun @andeviindri menanyakan bagaimana cara ibadah Dinda sebagai muslim, karena tubuhnya telah menjadi perempuan. "Sis mau tanya dong terus kamu ibadahnya gimana ya? Hehe," tanya @andeviindri.

Pertanyaan itu dijawab Dinda dengan jelas dan lugas. Saat dia menjalankan ibadah sebagai muslim, dia menjalankan ibadah sebagai muslim laki-laki, yakni dengan mengenakan sarung.

"@andeviindri ibadah tetap pake sarung mbak, kan kodrat aku laki2, dan maaf masalah ibadah ga pernah aku publish, karena sama aja itu ria . Terima kasih," jawabnya.

Termasuk soal kematian, Dinda juga menginginkan ketika dipanggil Sang Pencipta dia menghadap Sang Pencipta sebagai seorang laki-laki. "Seandainya hari ini juga Tuhan ambil nyawa kakak, pingin dlm keadaan apa saat menghadap-Nya, sbgi fitrah laki2 atau wanita?" tanya @anda_ope.

"@anda_ope tentu laki2 karna walau bagaimana pun saya tau kodrat saya laki, walau fisik saya perempuan, menghadap ke Tuhan ya tetap sesuai kodrat ku yaitu laki2 . Terima kasih," katanya.

Tokopedia