4 Rekomendasi Film di Momen Liburan

Poster film Alas Pati (Cineplex)
11 Juni 2018 10:00 WIB Mariyana Ricky Prihatina Dewi Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Momen Lebaran menjadi saat yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Menyantap kudapan khas, saling mengobrol adalah deretan aktivitas yang tak terelakkan di kesempatan libur panjang. Di antara kegiatan itu, coba sisipkan agenda nonton film yang sengaja rilis di momentum Lebaran.

Berikut rangkuman Solopos.com, Senin (11/6/2018), lima film  yang bisa Anda jadikan referensi menonton bersama keluarga:

Lima
Film yang dirilis 31 Mei ini dibuat untuk menyambut hari lahir Pancasila pada 1 Juni. Dua pekan setelah dirilis, Lima masih bisa menjadi salah satu film untuk mengisi momen Lebaran. Kisah di dalamnya adalah visualisasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat. Film Lima mendapuk lima sutradara yang masing-masing mengarahkan satu sila.

Produser sekaligus sutradara Lola Amaria bertugas mengarahkan film dengan pokok sila ketiga, Persatuan Indonesia. Sementara Shalahuddin Siregar menyutradarai sila pertama; sutradara Tika Pramesti sila kedua, Harvan Agustriansyah dengan sila keempat, dan Adriyanto Dewo sila kelima. Kendati terdiri dari lima cerita, namun alurnya tetap tertaut benang merah. Film ini dibintangi artis Prisia Nasution, Yoga Pratama, Baskara Mahendra, Tri Yudiman, Dewi Pakis, Ken Zuraida, Alvin Adam. Selain itu, Aji Santosa, Eliza, Raymond Lukman, Gerdi Zulfitranto, Ella Hamid, Ravil Prasetya, Willem Bevers, dan Aufa Assegaf.

Alas Pati
Sutradara film  Jelangkung (2001), Jose Purnomo kembali menggarap film bergenre horor. Dikutip dari situs bookmyshow, alur Alas Pati yang dirilis pada 24 Mei 2018 mengisahkan sosok bernama Raya (diperankan oleh Nikita Willy). Dia adalah seorang gadis remaja yang sangat menyukai sebuah kegiatan yang terkait dengan video. Salah satunya adalah dokumentasi yang digunakannya untuk channel media sosial seperti Youtube.

Namun, Raya belum pernah membuat sebuah dokumentasi perjalanan yang membuat bulu kuduk berdiri. Bersama empat orang sahabatnya, Vega (Stefhanie Zamora), Jesi (Naomi Paulinda), Rendy (Roy Sukngkono), dan Dito (Jeff Smith) mereka nekat pergi ke sebuah hutan.

Bukan sembarang hutan dan juga bukan hutan wisata. Namun, sebuah hutan misterius yang penuh dengan cerita-cerita horor. Hutan tersebut dikenal dengan nama Alas Pati, sebuah kawasan hutan mati. Tujuannya sebenarnya sederhana, untuk meningkatkan penonton channel Youtube yang mereka miliki. Kelima anak muda ini nekat mengambil gambar dan bercerita tentang Alas Pati.

Di hutan tersebut, kelima anak muda ini menemukan deretan mayat yang terbujur di atas tumpukan bambu dan sudah mengering. Namun, setelah itu, berbagai kejadian aneh dan misterius ditemukan oleh lima sahabat itu. Selain Nikita Willy, sejumlah artis yang ambil bagian di film Alas Pati, di antaranya Jeff Smith, Roy Sungkono, Stefhanie Zamora, Naomi Paulinda, Maura Inry Gabrielle.

Ocean’s 8
Trilogi Ocean’s yang dimulai dari 2001 dengan menampilkan sosok Dany Ocean dikenal sebagai kriminal berpengalaman dalam mencuri barang berharga. Dikutip dari 21cineplex, kali ini di era modern, keluarga Ocean kembali menampilkan aksi kriminal yang cukup sulit untuk ditebak dalam film Ocean’s 8. Usai bebas dari penjara, Debbie Ocean (diperankan oleh Sandra Bullock) memutuskan untuk melanjutkan misi sang kakak, Danny Ocean (George Clooney), yang sudah dipersiapkan selama lebih dari 5 tahun. Ya, melalui info dari Reuben (Elliott Gould), ia akan merampok sebuah kalung klasik produksi Cartier bernama Toussaint senilai US$150 juta.

Kalung yang sehari-seharinya dijaga ketat di ruang khusus itu akan keluar untuk kali pertama dalam acara tahunan kota New York bertajuk Met Gala. Toussaint akan dikenakan oleh seorang aktris cantik bernama Daphne Kluger (Anne Hathaway). Alhasil, Debbie tak hanya harus mencari cara masuk ke acara tersebut, tetapi juga mengambil perhiasan itu dari leher Daphne. Film Ocean’s dirilis pada 8 Juni 2018. 

Crayon Shinchan 2018: Bakumori! Kung Fu Boys-Ramen Panic
Film Lebaran berukutnya adalah animasi populer Crayon Shinchan bertajuk Bakumori! Kung Fu Boys-Ramen Panic. Film produksi Shin-Ei Animation ini kembali berkisah tentang bocah berusia 5 tahun yang selalu berakhir menjadi pahlawan dengan segala kenakalan dan kekonyolannya.

Seperti judulnya, kali ini Shinchan, Masao, Bo, Nene dan Toru belajar kungfu untuk menghentikan serangan ramen beracun. Di film ini bakal dikisahkan bagaimana proses Shinchan dan kawan-kawan mendalami seni bela diri bernama Squishy Squishy Punch. Dalam film yang dirilis 29 Mei 2018 ini, Shin-chan juga siap untuk mengikuti tantangan Kung Fu di Chinatown kota Kasukabe, yang dikenal sebagai Kota Aiya. Shinnosuke dan Angkatan Pertahanan Kasukabe akan melakukan Kung Fu tanpa stunt di panggung. 

Tokopedia