Film Jailangkung 2 Sisipkan Cerita Sejarah

Tiga pemeran film Jailangkung 2, (dari kiri ke kanan) Naufal Samudra, Amanda Rowles, dan Jefri Nichol saat meet and greet di The Park Mall Solobaru, Sukoharjo, Rabu (20/6 - 2018). (Solopos/Mariyana Ricky P.D)
21 Juni 2018 08:20 WIB Mariyana Ricky Prihatina Dewi Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Sekuel film Jailangkung yakni Jailangkung 2 resmi dirilis Jumat (15/6/2018) lalu. Di seri pertamanya, film libur Lebaran  2018 tersebut sukses meraup 2,5 juta penonton. Kali ini, dua sutradara film, R Jose Poernomo dan Rizal Mantovani menjanjikan kisah berbeda. Namun tokohnya tetap fokus pada tiga saudara (Bella, Angel, dan Tasya) yang kerap dihantui makhluk astral.

Pemeran karakter Rama, Jefri Nichol, menyebut Jailangkung 2 bukan sekadar film  horor, tapi juga bakal mengulas soal sejarah dan keindahan alam. “Ada sejarah tentang Kapal SS orang Medan yang hilang. Kapal ini berangkat dari Medan ke Jakarta. Tapi di tengah perjalanan kapal itu hilang. Di film dibahas bagaimana kapal itu bisa hilang,” kata dia, saat Meet and Greet Pemeran Film Jailangkung 2 di Atrium The Park Mall Solobaru, Sukoharjo, Rabu (20/6/2018) petang.

Pemuda kelahiran 15 Januari 1999 itu juga mengulas tentang proses sinematik yang bakal menyorot keindahan alam Indonesia. Nichol mengatakan salah satu adegan diving yang juga melibatkan karakter Bella (diperankan oleh Amanda Rawles) diambil di perairan Bunaken yang populer akan keindahan bawah lautnya. Nichol mengaku harus berlatih menyelam beberapa kali untuk mendapatkan adegan terbaik.

Selain Bunaken, proses shooting juga dilakukan di Cirebon, Anyer, dan lain sebagainya. Dalam kesempatan tersebut, Amanda Rawles mengatakan Jailangkung 2 mengisahkan tentang Bella dan Rama yang harus menelusuri misteri makhlus gaib yang hendak mencelakakan keluarga Bella, semenjak ayahnya (diperankan Lukman Sardi) sadar dari koma.

Adik Bella, Tasya (diperankan Gabriella Quinlynn) sebagai anak paling kecil merasa tidak pernah mengenal ibunya. Ia kesepian dan tanpa sengaja menonton rekaman video lama milik ayahnya. Video itu berisi rekaman sang ayah yang berkomunikasi dengan arwah almarhumah istrinya menggunakan jailangkung. Tasya pun merakit jailangkung sendiri dan memainkannya dengan harapan bisa berkomunikasi dengan almarhumah ibunya. Kejadian ini rupanya membangkitkan berbagai masalah, termasuk arwah pembawa petaka.

Bella dan Rama bergabung dengan rekan baru mereka, Bram (diperankan Naufal Samudra), dalam petualangan sampai ke dasar laut untuk mengalahkan titisan setan yang menguasai Angel (diperankan Hannah Al Rasyid) dan membawa pulang Tasya dari tempat gaib. “Di sini kami kembali bertemu dengan Matianak, sosok hantu yang bisa dikendalikan dengan sebuah jimat,” kata Amanda.

Meet and Greet tersebut, dihadiri ratusan remaja dari berbagai daerah di Soloraya. Mereka rela berdesakan dan sudah sejak pagi berada di The Park Mall untuk berburu posisi terdepan panggung. Ini adalah kunjungan kali ke-sekian bagi Nichol dan Amanda. Mereka beberapa kali bertandang ke Soloraya untuk mempromosikan filmnya. Sukoharjo menjadi kota kelima yang menggelar meet and greet Jailangkung 2

Tokopedia