Kuntilanak dan Jailangkung 2 Film “Lebaran” Terlaris

Tiga pemeran film Jailangkung 2, (dari kiri ke kanan) Naufal Samudra, Amanda Rowles, dan Jefri Nichol saat meet and greet di The Park Mall Solobaru, Sukoharjo, Rabu (20/6 - 2018). (Solopos/Mariyana Ricky P.D)
23 Juni 2018 09:00 WIB Ika Yuniati Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Film bergenre horor Kuntilanak dan Jailangkung 2 masuk dalam daftar sepuluh besar film laris versi website film, Filmindonesia.or.id. Padahal keduanya baru sepekan dirilis. Menggeser posisi London Love Story 2 dan The Perfect Husband yang tayang beberapa bulan sebelumnya.

Berdasarkan data dari Filmindonesia.or.id dan akun Instagram resmi mereka, Jumat (22/6), jumlah penonton Jailangkung 2 mencapai 810.000. Sedangkan penonton Kuntilanak menembus angka 649.000 lebih. Sampai hari ini, keduanya menempati urutan teratas sebagai film libur Lebaran terlaris 2018. Mengalahkan karya layar lebar lainnya yang juga sama-sama dirilis, Jumat (15/6), yaitu Target, Dimsum Martabak, dan Insya Allah Sah 2.

Antusias menyambut kedua film tersebut juga terlihat di Solo saat para casting Jailangkung 2 dan Kuntilanak menggelar meet and greet dua hari terakhir. Seperti yang diberitakan Solopos, Kamis (21/6), ratusan remaja rela berdesakan menyambut pemain Jailangkung 2 di The Park Mall, Rabu (20/6) petang.

Salah satu penonton Jailangkung 2, Harisdim, Jumat, mengatakan tertarik menonton film tersebut karena penasaran dengan trailer-nya. Setelah ditonton ia mengaku tak menyesal karena melebihi ekspektasi. “Filmnya berbeda dengan horor lain. Alur ceritanya susah ditebak,” kata dia, Jumat.

Film Luar
Tak hanya film lokal, Incredibles 2 dan Jurassic World: Fallen Kingdom yang juga tayang di momen libur Lebaran ini diburu penonton Solo. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Jumat (22/6), tiket keduanya laris manis di Studio XXI dan Premier Solo Paragon Mall. Bahkan penjualan tiket kelas Premier yang notabene lebih mahal selalu ludes sejak sepekan terakhir.

Salah satu penonton Incredibles 2, Refangga Harina Putra, Jumat, mengatakan selama libur Lebaran ini hanya film animasi produksi Walt Disney Pictures tersebut yang menurutnya cukup bagus. Apalagi bisa ditonton bareng anak-anak yang juga masih libur sekolah. Sementara pilihan lain termasuk dua karya horor tanah air kurang menarik perhatiannya. Meski terbilang ramai, Refangga, tak terlalu kesulitan membeli tiket bioskop. Menurutnya memang terlihat ada antrean tapi tak sampai membuat pembeli menunggu lama.

“Ya kebetulan kalau hari ini [Jumat] sudah enggak terlalu ramai sih. Jadi nyaman aja,” kata dia.

Keramaian juga terjadi di Bioskop XXI The Park Mall Solo Baru dan Solo Square, serta Grand 21 Solo Grand Mall (SGM) sepekan terakhir. Anggota Staf Humas SGM, Ni Wayan Ratrina, Jumat, mengatakan bioskop ramai hampir sepanjang hari. Padahal biasanya hanya jam-jam tertentu. Berbeda dengan lokasi lain, di SGM film Target arahan Raditya Dika justru menjadi primadona para penonton muda. 

Tokopedia