K-Pop: G-Dragon Dapat Perlakuan Istimewa di RS Militer?

G/Dragon Big Bang (Soompi)
25 Juni 2018 17:10 WIB Septina Arifiani Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Pentolan boy group Korean Popular (K-Pop) Big Bang, G-Dragon dikabarkan mendapat perlakuan istimewa di rumah sakit militer. YG Entertainment selaku manajemen G-Dragon buka suara. 

Menurut laporan Dispatch, Senin (25/6/2018), G-Dragon diketahui cuti sakit dari militer sejak 19 Juni 2018 karena masalah pergelangan kaki dan akan keluar dari rumah sakit pada 28 Juni 2018.

Artikel tersebut menyebutkan G-Dragon berada di ruang rumah sakit VIP yang diperuntukkan kolonel. Ruangan tersebut memiliki AC, lemari es, dan TV. Keistimewaan kamar tersebut sangat bertolak belakang dengan ruangan lain untuk tentara dengan pangkat yang sama. Bahkan menurut laporan Dispatch, manajer beberapa kali mengunjungi G-Dragon pada jam-jam terlarang. 

Menanggapi laporan ini, YG Entertainment merilis pernyataan resmi. “G-Dragon saat ini menerima perawatan rehabilitasi di rumah sakit setelah melakukan operasi di pergelangan kakinya. Sebagian besar keluarga dan teman-teman dekat berkunjung, dan tidak ada staf dari agensi,” demikian pernyataan resmi YG Entertainment, seperti dikabarkan situs K-Pop Soompi, Senin (25/6/2018).

“Tidak ada perawatan khusus, tidak ada ruang untuk kolonel di rumah sakit, dan dia dirawat di rumah sakit mengikuti prosedur normal,” lanjut YG Entertainment.

Salah satu manajemen artis terbesar di Korea Selatan  tersebut juga meng-update kondisi terbaru G-Dragon. Menurut mereka pergelangan kaki pelantun Bad Boy tersebut semakin parah setelah melakukan tur dunia sebelum resmi masuk wamil.

“Sejak sebelum pendaftarannya [wamil], G-Dragon merasakan sakit karena bahu dan pergelangan kakinya yang terkilir saat tur dunia, dan kondisinya semakin memburuk selama pelatihan militer,” ucap mereka.

YG Entertainment mengklarifikasi apa yang dilaporkan mengenai kamar rumah sakitnya. “Kamar rumah sakit G-Dragon bukanlah ruangan VIP tapi ruang rumah sakit kecil untuk 1 orang yang biasa digunakan prajurit,” kata mereka.

Menempatkan G-Dragon pada ruangan khusus bukan tanpa alasan. Hal ini adalah untuk mencegah keributan dan kekacauan di rumah sakit. Sebagaimana diketahui, G-Dragon memiliki banyak penggemar sehingga keributan sangat mungkin terjadi.

G-Dragon terdaftar menjalani wajib militer pada 27 Februari dan keluar wamil pada 26 November 2019.