Bulan Madu di Solo, Rizal Armada-Monica Tak Tunda Momongan

Prosesi dalam resepsi pernikahan Tsandi Rizal Adi Pradana (Rizal Armada) dan Monica Imas Pandansari di Central Garden Lorin Hotel Solo, Kamis (28/6 - 2018) malam. (Solopos/Ika Yuniati)
30 Juni 2018 10:00 WIB Ika Yuniati Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Kemegahan Masjid Agung Surakarta menjadi saksi bisu pernikahan vokalis Armada Band  Tsandi Rizal Adi Pradana, 32, dengan kekasih hatinya Monica Imas Pandansari, 27, Kamis (28/6/2018) pagi. 

Rizal Armada sempat tegang saat mendekati detik-detik pembacaan akad nikah. Tepat pukul 08.57 WIB ia mengucapkan janji suci menikahi Monica dengan mahar emas seberat 20 gram.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar sekarang saya telah menyempurnakan ibadah. Kan kalau laki-laki separuh dari ibadahnya adalah menikah. Jadi insya allah ibadah saya jadi lebih baik lagi, insya allah,” kata dia saat dimintai komentar selepas acara.

Seperti mimpinya, Rizal, bahagia akhirnya bisa menikah di Solo dengan adat Jawa. Baik saat akad maupun resepsi di Central Garden Lorin Hotel Solo malam harinya. Ketika malam resepsi keduanya tampak menawan dengan busana pengantin gaya Solo.

“Masjid Agung ini favorit saya di Solo. Bentuk bangunannya, sejarahnya, bikin saya pengin nikah di Solo. Saya senang dengan Budaya Jawa kebetulan dulu pernah tinggal di Solo juga,” kata dia saat ditanya kenapa memilih Solo dan adat Jawa.

Selepas acara pernikahan, kedua pasangan yang tengah berbahagia ini tak langsung merencanakan bulan madu. Rizal Armada, mengatakan agenda manggungnya cukup padat sehingga belum ada agenda khusus liburan berdua. Sementara saat ditanya soal momongan, mereka tak ingin menunda. “Bulan madu? Di Solo aja. Kalau momongan sih yang banyak. Kalau bisa enam lah,” kelakarnya.

Ucapan Selamat Pernikahan Monica dan Rizal ditangani dua Wedding Organizer (WO) sekaligus. Yaitu WO Chandira dari Jakarta dan SamaraDana Organizer dari Solo. Band penghibur, MC akad nikah, penari, hingga soundsystem juga menggunakan vendor dari Solo. Sementara gaun pengantin dan make up menggunakan tim dari Jakarta.

Founder SamaraDana Organizer, Anna Marita, mengatakan dekorasi menggunakan adat Jawa dengan konsep standing party. Ia memperkirakan tamu undangan yang datang sekitar 1.000 – 1.500 orang.

Sejumlah selebritas terlihat hadir dalam acara akad maupun saat resepsi. Mereka di antaranya solois Anji Manji, Ifan vokalis Seventeen, Ifan Govinda, Said Bajuri, dan para personel Armada Band.

Ucapan selamat dan doa dipanjatkan para tamu undangan yang hadir. Drummer Armada Band, Andit, ikut lega akhirnya Rizal melepas masa lajang. Saat ditemui di Masjid Agung ia mengatakan momen ini paling ditunggu-tunggu. Doa terbaik dan kado khusus telah ia siapkan untuk kedua mempelai.

“Rizal ini kan personel terakhir yang belum menikah jadi momen ini sangat ditunggu-tunggu. Kami [Armada] mengikuti prosesi acara dari akad sampai resepsi. Semoga diberi kemudahan, sakinah mawadah warahmah, dan segera diberi momongan,” ucap Andit.

Tokopedia