Ariel Pancarkan Cinta dalam Konser Noah di De Tjolomadoe

Vokalis Noah Ariel menghibur pengunjung yang memadati concert hall De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (30/6/2018) malam. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI - Solopos)
01 Juli 2018 10:30 WIB Ika Yuniati Entertainment Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Noah berulang kali dipanggil penggemar militan saat pemandu acara memberi kode band yang digawangi Ariel, Uki, Lukman, dan David, itu segera memulai konser di Tjolomadoe Hall, De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (30/6/2018) malam.

Sahabat Noah yang berada di bagian tribun maupun kelas festival kompak menyerukan suara  sang vokalis, Ariel, dan Noah bergantian.

Penonton kelas festival yang berada tepat di depan panggung merangsek. Euforia mereka disambut senyum hangat Ariel yang langsung melempar lagu Hidup Mati Tanpamu, sembari bersalaman dengan beberapa penonton bagian depan. Tak berjarak, begitulah konser eksklusif band berpengaruh asal Bandung ini.

Tensi penonton langsung meninggi. Apalagi saat Ariel berulang kali mendekat ke arah penonton. Seperti janjinya saat jumpa pers di Hotel Alila Solo, Jumat (29/6/2018), Noah memberikan pentas terbaiknya.

“Bagi kami pentas enggak sekadar manggung. Ini merupakan tantangan bagi kami untuk memberikan yang terbaik,” janji Ariel sebelumnya saat jumpa pers.

Deretan nomor lagu hits dinyanyikan dengan penuh energi. Sebut saja Bintang di Surga, Langit Tak Mendengar, Cobalah Mengerti, dan recycle lagu Andaikan Kau Datang Kembali. Tak hanya menyanyi, Ariel, sempat bercerita perjalanannya ke Solo hingga beberapa menit.

Ia menyampaikan rasa bahagianya bisa berkumpul dalam konser intim malam itu. “Ya terima kasih semuanya yang tadi saya lihat ada yang dari Yogya juga. Waktu kita masih panjang. Gimana ini, masih pengin lanjut,” tawarnya disambut riuh penonton.

Sahabat Noah asal Solo yang berada di kelas festival, Danang Setiawan, sumringah. Akhirnya dia bisa lebih dekat dengan idolanya bahkan merekam penampilan Ariel cs dari jarak 50an meter. “Seneng banget lah mbak. Rasanya bisa dekat banget dengan Ariel. Melihat penampilannya dengan lebih jelas,” kata dia.

Panggung eksklusif bertajuk Noah Exclusive Concert Connected Universe yang dipromotori Retroactive malam itu tak hanya menghadirkan Noah. Panitia juga mendatangkan Pusakata. Nama panggung mantan vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad, selepas bersolo karier.

Pusakata membawakan deretan lagu hits ciptaannya seperti Akad, Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan, Menuju Senja, dan single terbaru Kehabisan Kata. Konser keduanya begitu hangat dengan latar keindahan ruang-ruang di bekas Pabrik Gula (PG) Colomadu yang kini berganti nama menjadi De Tjolomadoe.

Perwakilan promotor dari Retroactive, Hendi Gusman, dalam jumpa pers mengatakan sahabat Noah dari berbagai kota dipastikan datang dalam acara tersebut. Connected Universe merupakan tema besar yang diharapkan mampu menghubungkan para Sahabat Noah dan pencinta musik tanah air. 

Tokopedia