Iko Uwais Jadi Aktor Utama dan Koreografer Serial Hollywood di Netflix

Iko Uwais saat diberitakan media AS. (Istimewa/Instagram - Gareth Evans)
01 Juli 2018 17:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Iko Uwais kembali terlibat dalam produksi bergengsi. Aktor utama film The Raid ini akan bermain dalam salah satu serial Netflix Wu Assassins. Bukan cuma itu, Iko juga bakal menggarap koreografi bela diri di film seri tersebut.

Mengutip Hollywood Reporters, Minggu (1/7/2018), dalam serial itu, Iko akan memerankan karakter bernama Kai Jin, seorang calon koki yang menjadi Wu Assassin terbaru dan terakhir. Kai Jin dipilih untuk mengumpulkan triad kuno dan mengembalikan keseimbangan sekali lagi. Nantinya, serial tersebut dilaporkan akan digambarkan sebagai drama kriminal di kawasan Pecinan di San Francisco.

Selain Iko, aktor berdarah Hong Kong Byron Mann juga akan ikut membintangi serial itu sebagai Uncle Six.

Hal membanggakan lainnya, Iko Uwais juga akan menjadi produser, koreografer bela diri dan koordinator pemeran pengganti dalam 10 episode serial tersebut. Istri Iko, penyanyi Audy Item, membagikan pencapaian terbaru ini dalam sebuah unggahan di Instagram, menampilkan tangkapan layar pemberitaan media asing disertai tulisan dirinya bangga.

Keep it up pa @iko.uwais so proud of you.. don’t forget to pray and stay humble.. love you so much,” tulis @audyitem di akun media sosialnya.

Sutradara film laga “The Raid”, Gareth Evans, turut memberi ucapan selamat kepada sang aktor spesialis bela diri ini. “Boom! Congrats @iko.uwais who continues to conquer not just the US but the Global market! Crush it buddy,” kata Evans di Instagram.

Rekan sesama aktor bela diri Joe Taslim pun tak sungkan memuji Iko, menyebutnya “sejarah baru” bagi aktor Indonesia di dunia serial televisi produksi Amerika Serikat. Joe, yang memanggil Iko dengan sebutan adik, di Instagram bercanda akan mengirim banyak makanan untuk Iko.

“Sejarang baru orang Indonesia nge-lead di TV Series besar produksi Amerika, Ini RuaRRBiasa! Congrats Dek @iko.uwais, abang kirim penghargaan pempek kaykay ke rumah satu container entar.. Hebat!!! Booooom,” kata @joe_taslim.

Tokopedia