TVKI 2018 : Suara Emas Hendrik Si Anak Papua Kuasai Trending Youtube Indonesia

Hendrik (Instagram/thevoicekidsgtv)
03 Juli 2018 02:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Ajang pencarian penyanyi cilik berbakat, The Voice Kids Indonesia (TVKI), kembali digelar. Acara yang disiarkan di stasiun televisi Global TV ini memasuki babak blind audition. Seperti biasa, ribuan anak bersuara merdu dari penjuru negeri mengikuti audisi demi menjadi salah satu peserta.

Ada yang berbeda dari ajang The Voice Kids Indonesia season 3. Dalam dua musim sebelumnya, mentor ajang ini adalah Agnez Mo, Bebi Romeo, dan Tulus. Namun, pada 2018 ini The Voice Kids Indonesia memiliki mentor baru, yakni Marcell Siahaan dan Kaka Slank.

Kualitas peserta The Voice Kids Indonesia 2018 juga semakin meningkat. Salah satu peserta yang mencuri perhatian adalah Hendrik. Kontestan asal Papua ini sukses memukau para mentor dengan suara merdunya saat melantunkan tembang Mama Papa Larang dari Judika.

Kemampuan olah vokal yang luar biasa dari Hendrik membuatnya diperebutkan oleh Marcell Siahaan dan Kaka Slank. Dia kemudian memilih Marcell menjadi mentor yang akan melatihnya di kompetisi The Voice Kids Indonesia 2018.

Keberhasilan Hendrik lolos di babak blind audition TVKI 2018 membuat warganet bangga. Mereka sangat senang ada wakil dari Papua yang berani unjuk gigi di ajang tersebut untuk menggapai mimpi menjadi penyanyi.

"Ini contoh bahwa orang dari Papua dan sekitarnya bisa mengimbangi orang dari Jakarta," komentar Jyp.

"Sudah kuduga pasti bakal trending. Love Papua love Indonesia," sambung Susan Melin.

Video penampilan Hendrik saat mengikuti blind audition TVKI 2018 menempati posisi pertama trending Youtube Indonesia, Senin (2/7/2018). Video yang telah diunggah sejak Kamis (28/6/2018) itu telah ditonton lebih dari satu juta kali oleh warganet.