Shah Rukh Khan Diminta Jadi Voters Piala Oscars

Shah Rukh Khan (Instagram/iamsrk)
03 Juli 2018 03:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – The Academy yang bertanggung jawab menggelar acara tahunan bergengsi Academy Awards alias Piala Oscars, mengirim undangan kepada pelaku industri perfilman populer di berbagai negara. Undangan ini dikirim khusus kepada orang yang ditunjuk menjadi voters. Orang-orang tersebut nantinya memiliki hak pilih untuk ikut menentukan pemenang ajang bergengsi tersebut.

Dikutip dari Indian Express, Senin (2/7/2018), The Academy mengundang sekitar 928 anggota baru. Dari sekian banyak, nama aktor Bollywood Shah Rukh Khan termasuk dalam daftar anggota baru. Selain Shah Rukh Khan, ada sederet artis Bollywood lain yang juga menerima undangan itu, seperti Anil Kapoor, Manish Malhotra, hingga Naseeruddin Shah.

Jumlah undangan yang dikirimkan The Academy pada 2018 meningkat drastis dari tahun sebelumnya. Pada 2017 lalu The Academy mengirimkan 774 undangan untuk voters. Pada 2018 ini, undangan yang dikirimkan kepada sineas jauh lebih beragam, baik dari segi ras, jenis kelamin, hingga usia.

Adapun undangan untuk sineas termuda diberikan kepada Quvenzhane Wallis, 14, yang bermain di film Beasts of the Southern Wild. Sementara undangan untuk sineas tertua diberikan kepada Sofia Gubaidulina, 86.

 

Tokopedia