Mirip Pengabdi Setan, Film Horor Amrik Ini Terbaik Sepanjang 2018

Poster film Hereditary (Youtube)
04 Juli 2018 08:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Film horor Pengabdi Setan garapan Joko Anwar tentu tidak mudah dilupakan begitu saja. Pengabdi Setan menjadi film horor terlaris sepanjang sejarah di Indonesia. Selain mendapat banyak penonton, film ini juga berhasil menembus pasar internasional lantaran tayang di 42 negara.

Kini, warganet dibuat heboh dengan film horor bertajuk Hereditary yang dinilai mirip dengan Pengabdi Setan. Film garapan rumah produksi asal Amerika Serikat, A24, yang dibintangi Toni Collete ini disebut sebagai karya terbaik sepanjang 2018. Tak hanya kritikus film, Joko Anwar juga menilai hal yang sama. "Baru nonton film horor terbaik selama bertahun-tahun lamanya. Brilian, gila, gila, gila," tulis Joko Anwar melalui laman Instagram-nya, @jokoanwar, Senin (25/6/2018).

Komentar Joko Anwar tentang film Hereditary (Instagram-@jokoanwar)

Dikutip dari Rolling Stone, Selasa (3/7/2018), Hereditary dinilai sebagai film horor terbaik sepanjang 2018. Namun, sejumlah orang Indonesia yang sudah menyaksikan film ini menilai jika alur ceritanya mirip dengan Pengabdi Setan garapan Joko Anwar.

Situs IMDB juga memberikan penilaian cukup tinggi untuk film Hereditary, yakni 7,7/10. Film ini berkisah tentang sebuah keluarga yang diteror oleh makhluk halus. Teror itu terjadi karena ada salah satu anggota keluarga mereka yang menjadi pengikut iblis. Film ini menceritakan sebuah keluarga yang terdiri dari nenek, ayah, ibu, dan dua anak.

Pada film Hereditary, tokoh neneklah yang meninggal dunia di bagian awal. Meninggalnya sang nenek membuat teror semakin dahsyat. Ternyata, teror itu berasal dari sang nenek yang menjadi pemuja setan. Guna mengakhiri teror tersebut, mereka harus mengorbankan si anak laki-laki bernama Peter.

Sama seperti Pengabdi Setan, film Hereditary digarap dengan visualisasi yang bagus. Bahkan, efek visual dari film tersebut dinilai jauh lebih bagus dari yang digarap oleh Joko Anwar. Kemiripan alur cerita Hereditary dengan Pengabdi Setan membuat warganet penasaran. Mereka kemudian mempertanyakan soal kemiripan itu melalui kolom komentar unggahan Joko Anwar.

"Bang, Hereditary ini mengadaptasi karya Pengabdi Setan ya? Saya ngerasa mirip banget. Dari kemarin mau nanya ditahan-tahan," komentar @salmannandry.

"Bangga atau kesel atau mengakui, dibilang Hereditary juga terinspirasi dari Pengabdi Setan?" imbuh @tommyyogapae.

"Bang, sumpah ini film beda banget dengan film horor Barat lainnya. Agak mirip dengan Pengabdi Setan, tapi entah kenapa aku lebih takut dan ngerasa lebih bagus Pengabdi Setan. Ditunggu loh bang Pengabdi Setan 2," lanjut @aleirbag_caremelo.