Kabar Duka: Aktor Senior Arief Rivan Meninggal Dunia

Arief Rivan (Youtube)
04 Juli 2018 14:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior Arief Rivan meninggal dunia dalam usia 66 tahun, Selasa (3/7/2018). Menurut kabar yang beredar, Arief Rivan meninggal dunia pukul 04.00 WIB akibat serangan jantung.

Dikutip dari Liputan 6, kabar duka tersebut dibenarkan oleh putri Arief Rivan, Ory. Namun, Ory tidak menjelaskan detail soal kematian sang ayah. Arief Rivan merupakan aktor senior yang cukup terkenal di Indonesia. Wajahnya sering menghiasi layar kaca lewat beberapa sinetron yang dibintanginya.

Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Rabu (4/7/2018), aktor kelahiran Padang, Sumatra Barat,1 November 1951, itu memulai karier di dunia akting sejak 1981 silam. Arief Rivan tercatat membintangi film Perawan-Perawan dan sinetron Sengsara Membawa Nikmat pada 1981.

Nama Arief Rivan semakin dikenal berkat perannya sebagai Pakde di sinetron Si Yoyo pada 2003. Sejak saat itu, Arief Rivan semakin terkenal dan sering tampil di layar kaca. Pria ini lebih sering memerankan tokoh antagonis.

Arief Rivan juga sempat tampil di sinetron Pangeran 2 yang ditayangkan SCTV pada 2016. Setelah itu, dia sempat vakum dari dunia akting karena sakit.

Aktor spesialis pemeran tokoh antagonis ini memiliki kumis ikonis yang membuat sosoknya mudah diingat. Terakhir, dia sempat berakting di sinetron Tukang Ojek Pengkolan yang tayang pada Ramadan 2018.