Ada Kuburan di Rumah Terseram yang Pernah Disinggahi Raditya Dika

Video lanjutan di akun Youtube Raditya Dika. (Istimewa/Youtube - Raditya Dika)
05 Juli 2018 04:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Menceritakan kembali rumah terseram di Yogyakarta yang sempat disinggahinya, kali ini Raditya Dika menggandeng dua teman lainnya untuk bersaksi. Menurut salah seorang teman Radit yang bernama Akbar, di pekarangan rumah tersebut terdapat sebuah kuburan.

Melalui video di saluran Youtube-nya, Radit mengundang dua teman lainnya yakni Pito dan Akbar untuk ikut bercerita tentang rumah tersebut. Dalam video tersebut, Akbar yang juga menghabiskan banyak waktu di rumah itu mencurigai jika terdapat kuburan di sekitar rumah.

“Ini yang jadi perdebatan. Jadi kalau di Yogya kan kita pakai istilah mata angin. Jadi di sebelah barat rumah, di teras ada seperti bentuk kuburan anak kecil. Bentuknya kotak panjang seperti kuburan anak kecil,” ujar Akbar dalam video yang berjudul Paranormal Experience: Rumah Terseram Jogja (Part 2) itu.

Keberadaan kuburan di rumah tersebut ternyata dapat dikaitkan dengan cerita sang pemilik rumah yang mengatakan jika dahulu anak dari pemilik rumah sebelumnya meninggal karena gantung diri.

“Ini konteksnya anak kecil yang gantung diri di pohon yang ditebang, yang diceritain di video selanjutnya. Jadi mungkin ini masih nyambung kalau misalkan benar,” ujar Radit menanggapi.

Video ini merupakan sambungan dari video yang diunggah Radit pada 22 Juni lalu. Dalam video tersebut, Radit menceritakan pengalamannya yang pernah menginap di rumah terseram di kawasan Yogyakarta.

Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2006 silam. Saat itu, suami dari Anissa Aziza ini tengah berlibur di Yogyakarta dan menginap di rumah milik keluarga temannya. Bersama sang pemilik rumah dan satu teman lainnya, Radit pun bermalam di rumah yang disebutnya besar itu.

Saat dini hari sekitar pukul 2 pagi, mereka mendengar suara ketukan yang bersumber dari balik pintu menuju kebun. Namun ketika mereka buka, tidak ada seorang pun di balik pintu tersebut. Kejadian itu berlangsung selama berulang-ulang.

Pengalaman yang diceritakan Radit itu dibenarkan juga oleh sang pemilik rumah, Rizki. Dalam video yang sama, Rizki bercerita mengenai sejumlah gangguan yang diterimanya selama tinggal di rumah tersebut. Menurut Rizki, pengalaman Radit belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan gangguan lainnya.

Sumber : Okezone