K-Pop : Seungri Big Bang Kantongi Rp113 Miliar per Bulan dari Jualan Ramen

Seungri Big Bang (Allkpop.com)
06 Juli 2018 05:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SEOUL Seorang artis identik memiliki harta yang berlimpah. Maklum saja, seorang artis mendapat bayaran tinggi untuk setiap pekerjaan menghibur penggemar. Namun, masih ada sederet artis yang tertarik menjalankan usaha lain sebagai sampingan seperti yang dilakukan Seungri Bing Bang.

Personel termuda dari boy band Korean Popular (K-Pop) Big Bang ini ternyata memiliki usaha di bidang kuliner. Penyanyi berusia 27 tahun itu ternyata cukup pandai dalam berbisnis. Dikutip dari Koreaboo, Kamis (5/7/2018), Seungri Big Bang diketahui mengoperasikan lounge bar bernama Monkey Museum yang berada di dua kota di Korea Selatan dan satu cabang di Tiongkok.

Seungri Big Bang juga memiliki warung ramen bernama Aori Ramen yang memiliki 45 cabang di Korea Selatan. Warung ramen ini juga dibuka di Jepang, Vietnam, hingga Malaysia. Kedai ramen ini mendatangkan keuntungan besar untuknya, yakni sekitar US$180.000 atau setara Rp2,52 miliar per bulan untuk satu restoran.

Jadi, dalam sebulan omzet yang didapat dari hasil berjualan ramen ini sekitar US$8,1 juta atau setara Rp113,4 miliar. Tapi, tak semua keuntungan Aori Ramen mengalir ke kantong Seungri Big Bang. Sebab, kedai tersebut dijalankan dengan skema franchise.

Sayangnya, penjelasan Seungri Big Bang soal bisnis kulinernya itu malah mendapat kritikan dari netizen Korea Selatan. Beberapa dari mereka menilai Seungri Big Bang sedang membual. Namun, tak sedikit pula yang mempercayai ucapannya.

Tokopedia