K-Pop: Sakit Bipolar, Jang Geun Suk Jadi Pelayan Publik Selama Wamil

Jang Geun Suk (Soompi)
07 Juli 2018 12:30 WIB Septina Arifiani Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Manajemen artis Jang Geun Suk, Tree J Company, merilis pernyataan resmi terkait keberangkatan aktornya menjalani wajib militer (wamil). Aktor kelahiran 4 Agustus 1987 ini akan menjalani wamil pada 16 Juli 2018.

Jang Geun Suk diketahui memiliki sakit bipolar. Karena alasan itulah ia tak bisa menjadi tentara aktif. Dirinya akan mengabdikan diri sebagai pelayan publik.

“Dia akan memulai tugas militer ketika mendaftar pada 16 Juli. Setelah ini, dia berencana akan menjadi pekerja layanan publik selama dua tahun,” katanya sebagaimana dilansir Soompi, Sabtu (7/7/2018).

Jang Geun Suk akan masuk wamil secara diam-diam. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi banyaknya fans yang hadir. Namun, sebagai seorang aktor K-Pop, ia tetap ingin memberitahukan kepada fans lewat surat.

“Karena kekhawatiran akan ada kerumunan yang menyebabkan masalah dengan orang lain, dia berencana mendaftar diam-diam tanpa memberitahu orang lain. Namun, dia ingin secara pribadi memberitahu penggemar yang telah mendukungnya dan berada di sisinya selama 27 tahun,” katanya.

Tree J Company menyebut Jang Geun Suk telah berusaha maksimal untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya. Ia meminta maaf kepada fans dengan hasil yang kurang maksimal.

"Jang Geun Suk melakukan yang terbaik untuk mengatasi gangguan bipolar dan bekerja sangat keras untuk menemukan keseimbangannya sendiri bahkan ketika mengalami efek samping dari proses ini. Dia menyesal tidak bisa mendapatkan hasil yang memuaskan," tulis pernyataan tersebut.