Pangeran Harry: Inggris Hampir Pasti Menang Piala Dunia 2018

Pangeran Harry bersama istrinya, Megan Klarke. (Istimewa - Express.co.uk)
12 Juli 2018 01:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, LONDON - Pangeran Harry asal Britania dengan percaya diri memprediksi bahwa Inggris akan mengangkat trofi Piala Dunia, ketika pasukan Gareth Southgate mempersiapkan diri untuk pertandingan semifinal melawan Kroasia pada Rabu (11/7/2018) malam.

Saat ditanyai apakah "sepak bola akan pulang" pada lawatan ke kediaman Presiden Irlandia di Dublin, yang mengacu pada lagu kebesaran sepak bola Inggris pada 1996, Harry menjawab "hampir pasti."

Harry, yang kakak kandungnya William merupakan presiden FA, akan meninggalkan Irlandia pada Rabu malam dan pulang tepat waktu untuk sepak mula pada pukul 18.00 GMT di Moskow. Meski tidak menyaksikan langsung ke Moskow, Harry memastikan akan pulang tepat waktu untuk menyaksikan pertandingan semifinal melalui siaran televisi.

Dukungan bagi The Three Lions sebelumnya juga datang dari pelatih kenamanaan asal Italia, Fabio Capello. Pada masa lalu, Capello pernah menangani skuat negeri Ratu Elizabeth. Ia melihat wakil Britania mempunyai komposisi berkelas di negeri Beruang Merah. "Mereka memiliki para pemain cepat dan pelatih hebat [Gareth Southagte]," ujar allenatore 72 tahun.

Capello memuji keputusan taktis Southgate yang memainkan tiga bek tengah. Ia juga menyoroti kinerja penjaga gawang Jordan Pickford. "Dia akhirnya menemukan kiper yang memiliki reaksi dan penempatan posisi yang pas," tutur eks juru taktik Juventus, AC Milan, AS Roma, Real Madrid, dan timnas Rusia ini.