Robocop Returns Bakal Digarap

Robocop. (Istimewa)
13 Juli 2018 03:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Entertainment Share :

Solopos.com, LOS ANGELES - MGM Studios dikabarkan tengah menggodok rencana penggarapan film Robocop Returns. Sebelumnya, kisah si polisi cyborg tersebut pernah diangkat Orion Pictures ke layar lebar, pada 1987.

Sekitar 27 tahun kemudian, giliran Sony Pictures yang mengadaptasinya dalam versi reboot. Robocop yang tampil jauh lebih futuristik dalam film arahan Jose Padilha itu diperankan oleh aktor Joel Kinnaman.

Kini, MGM memercayakan penggarapan RoboCop Returns kepada sutradara Neill Blomkamp. Ia adalah sosok di balik sederet film sci-fi populer, seperti District 9, Elysium, dan Chappie. Blomkamp, menurut Deadline, akan berkolaborasi dengan penulis skenario Justin Rhodes, yang pernah menggarap Terminator. Sementara Ed Neumeier dan Michael Miner, duo penulis RoboCop original, akan bertindak sebagai produser dan eksekutif produser dalam proyek ini.

Blomkamp kemudian membagikan kabar baik itu kepada lebih dari 66.500 pengikutnya di Twitter, Kamis (12/7/2018). “Sangat antusias dengan proyek ini,” ujarnya mengomentari unggahan MGM Studios.

Selain Blomkamp, penggemar Robocop tentu menjadi pihak lain yang antusias dengan rencana tersebut. “@NeillBlomkamp, aku adalah penggemar berat karyamu dan RoboCop. Aku percaya, kau akan membangkitkan kembali sang pahlawan dengan cara yang seharusnya.”

Lalu akan seperti apa plot Robocop Returns? MGM memastikan, sekuel ini merupakan pengembangan dari versi original yang dahulu ditulis oleh Neumeier dan Miner. Kalau Anda sedikit lupa dengan kisah originalnya, kami akan mengingatkannya kembali.

Film Robocop berkisah tentang Peter Weller, seorang polisi yang berada di ambang kematian. Ia kemudian disulap menjadi polisi cyborg yang bertugas membasmi kejahatan di Detroit. Namun di balik tubuh bajanya, Robocop masih memiliki kenangan sebagai seorang Peter Weller.

Kepada Deadline, Blomkamp mengaku, Robocop memiliki pengaruh besar dalam kehidupan masa kecilnya. Film itu, menurutnya, merupakan salah satu proyek sci-fi klasik terbaik di akhir abad ke-20.

Awalnya, menurut Blomkamp, Robocop sangat identik dengan konsumerisme, materialisme, dan reaganomik khas Amerika era ’80-an. “Namun selama sisi kemanusian tetap ada di sana, cerita Robocop masih bisa terus dikembangkan. Dia tidak terkunci di satu titik dalam tumpukan sejarah,” ujarnya.

Blomkamp optimistis mampu menghadirkan sisi menarik dari sekuel Robocop ini. “Targetku saat ini adalah menggarap Robocop Returns yang mampu menjembatani kenangan masa kecil para penonton dengan kehidupan modern saat ini.”