Setelah Karma, Kini Ada Liga Paranormal

Liga Paranormal episode pertama yang ditayangkan di Trans TV, Kamis (5/7 - 2018). (Youtube/TRANS TV Official)
14 Juli 2018 06:30 WIB Ginanjar Saputra Entertainment Share :

Solopos.com, SOLOReality show bertajuk Karma yang ditayangkan di saluran televisi Antv bisa dibilang mampu menyedot perhatian pemirsa layar kaca di Indonesia. Melonjaknya rating acara berbau kisah misteri itu tampaknya memicu stasiun televisi lain membuat reality show yang juga memuat kisah misteri.

Di Trans TV, ada reality show yang juga memuat kisah misteri. Menariknya, reality show tersebut diberi tajuk seolah-olah merupakan acara perlombaan, yakni Liga Paranormal.

Meski diberi tajuk Liga Paranormal, acara tersebut nyatanya bukan merupakan suatu perlombaan. Acara tersebut hampir mirip seperti Karma dengan mengulas kisah misteri dan menghadirkan beberapa narasumber.

Pada episode pertamanya, seperti yang dipublikasikan pihak Trans TV di Youtube, acara tersebut mengulas kisah misteri tentang Tragedi Bintaro. Beberapa paranormal di acara tersebut berupaya mengungkap kisah misteri terkait tragedi kecelakaan kereta api di jalur keret api Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan, pada 1987 dan 2013 silam.

Bedanya dengan Karma Antv, Liga Paranormal tak hanya menghadirkan satu paranormal, melainkan tujuh paranormal sekaligus. Ketujuh paranormal itu adalah Ustaz Solehpati, Haryo Tali Jiwo, Ki Prana Lewu, Ki Seno Wulung, Wirang Birawa, Nyi Latih Anjani, dan Ustaz Fauzy.

Ketujuh paranormal tersebut memiliki peran berbeda dalam acara Liga Paranormal. Ustaz Solehpati berperan sebagai ahli memproyeksikan makhluk gaib melalui lukisan, Haryo Tali Jiwo bertugas membuka mata batin, Ki Prana Lewu hadir untuk membuktikan adanya makhluk gaib, KiSeno Wulung bertugas sebagai ahli ilmu penampakan mahluk gaib, Wirang Birawa sebagai peramal kartu tarot, Nyi Latih Anjani sebagai ahli bernyanyi lagu gaib, dan Ustaz Fauzy sebagai ahli rukiah.

Acara tersebut telah ditayangkan di Trans TV mulai 5 Juli 2018. Kini, program yang memuat kisah misteri itu ditayangkan secara reguler setiap Kamis dan Jumat pukul 23.00 WIB dengan pembawa acara Adi Nugraha dan Ria Winata.