Hotman Paris Sumbang Rp100 Juta untuk Zohri

Hotman Paris Hutapea. (Istimewa - Instagram)
14 Juli 2018 04:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Nama atlet lari Lalu Muhammad Zohri kini tengah menjadi perbincangan banyak publik lantaran prestasinya di kancah Internasional dimana berhasil menyabet emas dinomor 100 meter pada ajang Dunia Atletik (IAAF) U-20. Sontak membuat publik banyak mengapresiasi prestasi yang ditorehkan pemuda asal Lombok tersebut.

Salah satunya pengacara tajir, Hotman Paris Hutapea yang berkomentar mengenai keberhasilan Zohri. Bahkan Hotman akan memberikan uang Rp100 juta untuk Zohri. Hal tersebut dikatakan Hotman melalui instagram pribadinya @hotmanparisofficial belum lama ini.

Dalam unggahan berupa video tersebut, Hotman yang tampak berada di kolam berenang memuji Lalu Muhammad Zohri atas keberhasilannya menyabet emas. Dan betapa kagetnya ia ketika mengetahui bahwa Zohri sudah memiliki 20 medali emas.

Sementara itu, Hotman pun kembali menyinggung bahwa ia bakal menyumbang uang sebesar Rp100 juta untuk Zohri. Dannm uang tersebut ia berharap digunakan untuk memperbaiki rumah Zohri. "Hai Zohri! Terima kasih, bangsa Indonesia mengucapkan terima kasih kepada kamu. Sudah 20 medali emas ternyata selama ini kau dapat," kata Hotman dalam video tersebut.

"Tapi, rumahmu masih seperti gubug. Setelah kau jadi juara, semua orang berlomba masuk tv. Zohri juara dunia lari 100 meter, saya Hotman Paris akan menyumbang Rp100 juta untuk memperbaiki rumahnya Zohri!," sambungnya.

Lebih lanjut alasan Hotman memberikan uang tersebut pada Zohri guna mengapresiasi kiprahnya dalam ajang perlombaan lari. Praktis dengan hal tersebut membawa Hotman kagum pada Zohri. "Seratus juta saya kasih untuk memperbaiki rumah Zohri, juara dunia lari yang telah membawa harum nama Indonesia," tandasnya.

Seperti diketahui, Zohri mendapatakan medali emas setelah mengalahkan dua atlet dari Amerika Serikat yakni Anthony Schwartz dan Eric Harrison. Sontak dengan catatan waktu 10,18 detik memgkuhkuhkan nama sebagai penyabet emas dalam ajang tersebut.

Di sisi lain, terkait dengan pemberian uang dari Hotman Paris, rupanya Zohri memang telah lama ingin memperbaiki rumah almarhum dua orangtuanya.

Tokopedia

Sumber : Okezone