Bagus Mana Lagu Asian Games Versi Thailand atau Via Vallen?

Jannine Weigel, penyanyi asal Thailand yang meng/cover lagu tema Asian Games 2018 Meraih Bintang. (Youtube/Jannine Weigel)
17 Juli 2018 15:08 WIB Ginanjar Saputra Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO — Salah satu lagu tema Asian Games 2018 bertajuk Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen didaur ulang oleh penyanyi asal Thailand, Jannine Weigel. Lagu hasil daur ulang atau yang kerap disebut cover itu justru menjadi viral di media sosial, terlebih di kalangan warganet Indonesia.

Lagu daur ulang tersebut viral setelah Jannine Weigel mengunggah videonya ke saluran Youtube-nya, 5 Juli 2018 lalu. Itu artinya, Jannine Weigel mengungah video lagu cover Meraih Bintang lima hari setelah lagu asli tersebut diluncurkan.

Didaur ulangnya lagu berbahasa Indonesia sebagai lagu tema Asian Games 2018 oleh penyanyi Thailand itu tentu membuat warga Indonesab merasa bangga. Namun demikian, lagu daur ulang yang kini viral itu justru dinilai lebih keren dibanding lagu aslinya yang dinyanyikan Via Vallen.

Penilaian itu bahkan diberikan netizen yang kebanyakan berbahasa Indonesia di saluran Youtube Jannine Weigel. "Jujur aja, malah lagu ini yang lebih cocok jadi theme song dari pada versi aslinya," ungkap Riz On VEVO.

"Sejujurnya, ini jauh lebih bagus dibanding versi aslinya," tulis Mada Julivee.

Namun di sisi lain, netizen menegaskan bahwa lagu Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen masih lebih bagus dari versi Thailand yang dinyanyikan Jannine Weigel. Mereka mengaku merasa lebih suka mendengarkan theme song Asian Games 2018 versi Via Vallen dibandingkan versi Jannine Weigel.

Di lagu cover-nya, Jannine Weigel memang mengganti beberapa baris lirik dari lagu Meraih Bintang dengan bahasa Thailand. Namun tak sedikit baris pula yang digantikan dengan bahasa Inggris. Sebagian netizen menilai lagu daur ulang Jannine Weigel terdengar lebih keren dibanding versi asli yang dinyanyikan Via Vallen karena diselipi bahasa Inggris.

Terlepas dari itu, lagu Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen merupakan lagu tema resmi Asian Games 2018, sedangkan versi Jannine Weigel hanya versi daur ulang dan bukan lagu resmi Asian Games 2018. Lagu Meraih Bintang yang semakin viral setelah di-cover penyanyi Thailand itu merupakan lagu ciptaan musisi Indonesia, yakni Pay dan Rastamanis.