Apple Tambah 70 Emoji Baru

Emoji (Pictagram)
17 Juli 2018 22:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Tanggal 17 Juli setiap tahunnya dirayakan sebagai hari emoji sedunia. Perayaan ini mulai dilakukan sejak 2014 lalu yang diusulkan oleh Jeremy Burge, penemu Emojipedia. Jeremy Burge membuat perayaan itu berdasarkan emoji kalender yang ada di Iphone menunjukkan tanggal 17 Juli.

Guna merayakan hari tersebut, Apple berencana merilis 70 emoji baru. Emoji terbaru ini bakal dirilis bersamaan dengan pembaruan Ios 12 akhir 2018 mendatang. Dikutip dari Apple, Selasa (17/7/2018), emoji terbaru itu nantinya bakal bisa dinikmati di perangkat Iphone, Ipad, Apple Watch, dan Mac. Emoji itu dibuat berdasarkan karakter yang telah disetujui oleh Unicode 11.0. Karakter emoji tersebut bakal lebih lucu dan menarik.

Emoji animasi manusia memiliki warna rambut yang beragam. Selain itu, ada pula beberapa emoji smiley baru yang disediakan seperti ekspresi wajah dingin, memelas, bahagia, dan lain sebagainya. Emoji hewan juga bakal ditambah. Ada kangguru, merak, hingga lobster.

Sementara untuk makanan akan ditambah emoji berupa buah mangga, selada, cup cake, kue bulan, dan berbagai jenis populer lainnya. Ada juga emoji khusus olahraga, super hero, dan berbagai lambang unik lainnya.