Tidak Kebarat-Baratan, Ini Arti Nama Anak Pertama Vicky Shu

Buah hati Pasangan Vicky Shu dan Ade Imam. (Istimewa - Instagram)
18 Juli 2018 01:45 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Pasangan Vicky Shu dan Ade Imam memutuskan untuk memberi nama untuk anak pertama mereka, Abimanyu Manggala Nugroho Putro. Kepada awak media, Ade pun menjelaskan mengenai arti dari nama anak yang berjenis kelamin laki-laki itu.

“Abimanyu Manggala Nugroho Putro. Kita panggilnya Bima. Artinya putra kami yang penuh dengan anugrah pemimpin dan Insyaallah sempurna, pemberani jadi pelindung buat keluarganya,” ujar Ade Imam saat ditemui di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan, dilansir Okezone, Selasa (17/7/2018).

Setelah terjadi perdebatan, Ade Imam mengungkapkan kalau dua nama pertama berasal dari istrinya. Menurut wanita 31 tahun tersebut nama itu didapatinya dari hasil pencarian di internet, yang memiliki arti bagus. “Tapi yang Abimanyu dan Maggala sih setelah perdebatan yang panjang ya,” ungkap Ade Imam.

Aku browsing banyak nama yang sekiranya sesuai dengan doa. Artinya bagus terus laki banget. Akhirnya aku kasih ke dia, dia pilih yang mana tapi aku udah punya pilihan yang ini dan ternyata semua setuju, paling ada yang masih “yakin nih yakin” gitu saja sih paling,” timpal Vicky Shu.

Nama anak pertama Vicky dan Ade memang dinilai netizen cukup berbeda dari nama anak artis lainnya yang memiliki nama kebarat-baratan, sedangkan nama anak mereka dianggap sangat Indonesia sekali.

Menurut pelantun lagu Mari Bercinta 2 ini, dirinya dan suami memang tidak memiliki patokan akan memilih nama kebarat-baratan atau Indonesia. Bagi Vicky Shu yang terpenting adalah arti nama yang bisa menjadi doa dan harapan untuk anaknya kedepan.

“Sebenarnya kita nggak matok harus jawa-jawaan atau bule-bulean. Jadi pokoknya berangkat dari harapan kita dulu, doa dan harapan untuk si adek bayi ini apa. Terus kemudian langsung searching nama yang cocok apa. Tapi entah kenapa yang nyangkut kok mungkin dibilang kejawa-jawaan gitu ya,” tutupnya.

Sumber : Okezone