Dibully Netizen, Iis Dahlia: Calon Bintang Harus Kuat Mentalnya

Iis Dahlia dan suami. (Istimewa - Instagram)
20 Juli 2018 06:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Komentar pedas Iis Dahlia terhadap seorang peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 menjadi buah bibir. Iis Dahlia dengan tegas menegur seorang gadis bernama Waode Sofia, 16, asal Bau Bau, Sulawesi Tenggara, saat mengikuti audisi KDI 2018 tanpa berdandan.

Tindakan Iis Dahlia dan kedua rekannya itu menuai kritikan dari banyak pihak. Banyak netizen yang mempersoalkan sikap Iis Dahlia. Mereka menilai tak sepantasnya Iis Dahlia memarahi peserta karena penampilannya kurang menarik. Alhasil, akun Instagram pribadinya mendapatkan beragam kritikan dari netizen.

Menanggapi kecaman netizen, Iis bergeming. Dia bahkan mengisyaratkan tidak terlalu memikirkan apa yang dipersoalkan netizen.

"Maaf org yg anda BULLY sedang santai...ttp nonton Audisi @kdiofficial setiap jm 21.00 dan pas sudah terpilih pesertanya di jm 20.00 sampai mendptkan Sang Juara nanti yaaa Deuhh pasti gw makin kena bully dehhh Alemonggggg semoga ttp diberi kesabaran," tulis Iis pada keterangan foto seperti dikutip Solopos.com, Kamis (19/7/2018).

Menurut Iis, komentar pedasnya itu tak sebanding dengan hujatan warganet di kemudian hari. Iis juga mengungkap bahwa hal itu ia lakukan agar para kontestan kelak bisa menjadi penyanyi hebat yang kuat mental.

"Calon Bintang KDI Yg kuat mentalnya ya kalian akan menghadapi hujatan netizen yg lbh jahanam dibandingin juri yg punya niat membuat kalian bs menjd penyanyi yg HEBAT harus siap Mental kyk Mama nih santai macam lg di Pantai eiimm," tulis Iis lagi.

Menanggapi postingan Iis, masih banyak netizen yang tidak terima. Banyak komentar negatif dengan nada keras mempersoalkan tanggapan Iis Dahlia.

"Nyuruh calon bintang KDI untuk kuat mentalnya, padahal dia2 ini yang ngebuat mereka down pada saat mau memulai... hahah ironic bgt nih postingannya @isdadahlia," tulis akun @derichgail.

"Jadi ingat elfi sukaesih,, mulutnya gak bisa di rem,, ehh anaknya kena kasus. xixixixixi," @ormamanullang menanggapi komentar netizen lain. 

Seperti diketahui, persoalan ini bermula dari tayangn cuplikan acara audisi KDI 2018 yang beredar di media sosial. Dari tayangan video yang diunggah KDI MNCTV di Youtube, sebagaimana ditilik Solopos.com, Jumat (20/7/2018), Iis Dahlia menilai Waode Sofia kurang maksimal mempersiapkan diri mengikuti audisi KDI 2018. Sebab, Waode Sofia mengaku baju yang telah disiapkan untuk ikut audisi tertinggal di kampung halaman.

Iis Dahlia dan dua rekannya, Trie Utami dan Beniqno Aquino, merasa terganggu melihat penampilan Waode Sofia yang acak-acakan. Mereka kemudian meminta Waode Sofia untuk berdandan terlebih dahulu sebelum menunjukkan suara emasnya.

 

Solopos.com, SOLO – Aksi Iis Dahlia yang memberikan komentar pedas terhadap seorang peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 menjadi buah bibir. Iis Dahlia dengan tegas menegur seorang gadis bernama Waode Sofia, 16, asal Bau Bau, Sulawesi Tenggara, saat mengikuti audisi KDI 2018 tanpa berdandan.

Iis Dahlia menilai Waode Sofia kurang maksimal mempersiapkan diri mengikuti audisi KDI 2018. Sebab, Waode Sofia mengaku baju yang telah disiapkan untuk ikut audisi tertinggal di kampung halaman. Iis Dahlia dan dua rekannya, Trie Utami dan Beniqno Aquino, merasa terganggu melihat penampilan Waode Sofia yang acak-acakan. Mereka kemudian meminta Waode Sofia untuk berdandan terlebih dahulu sebelum menunjukkan suara emasnya.

Tindakan Iis Dahlia dan kedua rekannya itu menuai kritikan dari banyak pihak