Kritik Kontestan KDI 2018, Trie Utami Dihujat Habis-Habisan

Trie Utami, Iis Dahlia, dan Beniqno Aquino (Instagram/iietriutami)
20 Juli 2018 16:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Kontroversi audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 masih terus berlanjut. Hal itu bermula setelah video acara tersebut viral di media sosial, Senin (16/7/2018). Video itu memperlihatkan pedangdut Iis Dahlia, Beniqno Aquino, dan Trie Utami, memarahi seorang kontestan hanya karena tidak berdandan saat hendak mengikuti audisi.

Teguran Iis Dahlia dan Trie Utami yang terlalu keras kepada kontestan bernama Waode Sofia, 16, itu membuat warganet kesal. Mereka tidak menyangka dua pesohor Tanah Air itu memaki seorang remaja asal Bau Bau, Sulawesi Tenggara, yang ingin mewujudkan impiannya menjadi penyanyi melalui KDI 2018.

Tokopedia

Sama halnya seperti Iis Dahlia, Trie Utami juga menegur Waode Sofia dengan tegas. Ekspresi wajahnya tampak sangat marah melihat kontestan yang dinilai kurang maksimal mempersiapkan diri mengikuti audisi. Sayang, sikapnya justru menuai hujatan dari warganet.

Netizen menilai juri tak sepantasnya memaki kontestan hanya karena tidak berdandan saat mengikuti audisi. Sebab, audisi tersebut dilakukan untuk mencari bibit penyanyi berbakat, bukan model cantik. Alhasil, akun Instagram pribadi Trie Utami, @iietriutami, dibanjiri komentar pedas dari warganet.

"Jagalah lisan Anda karena Anda tidak tahu kelak jika menghadap Allah dalam keadaan seperti apa. Setidaknya lisan Anda digunakan untuk memuji orang, bukan menghina. Anda lebih anggun dengan hijab Anda dulu," komentar @astrid_suminto.

"Mulutnya orang yang enggak punya hati. Sombong banget. Memangnya situ sudah paling oke mbak? Coba kalau enggak pakai bedak juga mukanya beda. Mirip nenek-nenek di film kartun," sambung @hapssiiii.

"Pesohor kok kayak begitu sih omongannya. Sama sekali enggak pantas ditiru. Kirain penampilannya berkelas banget. Ternyata norak banget ya. Cantik mbaknya yang audisi itu deh," imbuh @giveushit.