Juri KDI 2018 Dihujat, Beniqno Aquino Kunci Komentar Instagram

Beniqno Aquino (Instagram/beniqno)
20 Juli 2018 18:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Pedangdut Beniqno Aquino yang menjadi juri audisi calon bintang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018, ikut menjadi sasaran bulan-bulanan warganet. Netizen tampak sangat kesal melihatnya mendukung Iis Dahlia dan Trie Utami mengusir seorang kontestan yang hendak audisi karena tidak berdandan.

Dalam video viral di media sosial, Senin (17/6/2018), Beniqno Aquino meminta kontestan bernama Waode Sofia, 16, berdandan terlebih dahulu sebelum menunjukkan kemampuan olah vokal di depan dewan juri. Meski tidak mengucapkan kata kasar dan tegas, tindakan Beniqno tetap saja membuat netizen geram.

Warganet merasa heran dengan sikap Beniqno Aquino, Iis Dahlia, dan Trie Utami, yang mempermasalahkan dandanan kontestan. Padahal, mereka menjadi dewan juri di kontes menyanyi, bukan pencarian model. Tak ayal, Beniqno Aquino ikut dihujat gara-gara kejadian tersebut.

Seolah tak ingin memperpanjang masalah, Beniqno Aquino mengunci beberapa kolom komentar unggahan di akun Instagram pribadinya, @beniqno. Meski demikian, warganet tak kehilangan akal. Mereka mencari unggahan yang kolom komentarnya tidak dikunci untuk menyampaikan kritikan kepadanya.

"Juri sekelas Agnez Monica aja ga pernah mengomentari yang jelak kayak begitu ke kontestan. Itu Agnez Mo yang sudah mendunia hlo. Nah kamu yang biasa saja belagu amat," kritik @ymimagrw.

"Pengin ikut audisi, tapi enggak punya baju bagus dan makeup. Berarti harus mengubur impian dalam-dalam ya. Hahaha, belagu banget sih," imbuh @dupriiit.

"Beniqno belagu amat. Kayak bisa nyanyi aja lu. Suara enggak bagus juga sok-sokan banget sih. Tolong ya, Anda itu juri kontes nyanyi, bukan mencari model," lanjut @maiiiawano.