Mampukah KDI 2018 Ulangi Sukses 2014?

KDI 2018 (Twitter KDIOffc_MNCTV).jpg
20 Juli 2018 18:10 WIB Septina Arifiani Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA –  Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 menjadi sorotan masyarakat belakangan ini. Ajang pencarian bakat musik dangdut itu tercoreng oleh ucapan tiga juri yang dinilai tidak pantas. Lantas, akankah KDI 2018 mampu mengulangi kesuksesan season pertama yang tayang 2014 silam?

Hampir mirip dengan ajang pencarian bakat lainnya, siapapun yang ingin mengikuti progam ini harus mengikuti audisi yang digelar di beberapa kota besar di Indonesia. Juri yang dihadirkan berganti-ganti setiap season-nya.

Menilik awal mula penanyangannya, MNC TV sukses menjadikan musik dangdut lebih berwarna dengan adanya kontes KDI 2014. Sang pemenang kala itu, Siti Rachmawati atau Siti bagaikan angin segar di musik dangdut Tanah Air. Ia bahkan berhasil menyabet penghargaan kategori Artis Solo Dangdut Kontemporer dan Anugerah Dangdut Indonesia (AMI) 2015. Siti juga sempat membintangi sejumlah sinetron dan menjadi pembawa acara sebuah program reality show.

Sang runner up, Nassar juga sukses membintangi berbagai acara. Pria bertubuh tambun berhasil mencetak beberapa hits yang meledak di pasaran seperti single Mati Lampu. Saking populernya, Nassar sempat menjadi juri di ajang pencarian bakat serupa di Indosiar.

Besarnya nama KDI membuat MNC TV secara berkala menggelar acara ini. Tahun ini, audisi KDI digelar di delapan kota besar yakni yakni Makassar (5-6 Mei), Medan dan Semarang (12-13 Mei), Surabaya dan Palembang (30 Juni – 1 Juli), Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli), dan Jakarta (14-15 Juli).

Setelah proses audisi dari delapan kota besar, 45 kontestan kembali tersaring dan bertemu di Jakarta dalam Gerbang KDI.

Dikutip Solopos.com dari situs resmi Mnctv.com, Jumat (20/7/2018), sebanyak 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI yang telah terseleksi akan dikarantina di asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa olah teknik vokal, koreografi, personalitas, dan tata busana.

Seluruh kontestan KDI yang telah terseleksi setiap pekannya akan bersaing untuk tampil di hadapan dan dinilai oleh para juri dan mendapatkan SMS terbanyak dari masyarakat Indonesia untuk menjadi juara KDI 2018.

Tak main-main, demi menambah semaraknya KDI 2018, MNC TV menggandeng beberapa presenter ternama seperti Rafi Ahmad, Rina Nose, Ruben Onsu dan Co-Host Anwar BAB. Tak hanya itu, para peserta juga akan dikomentari oleh juri juri berkompeten dibidangnya seperti Iis Dahlia, Trie Utami, Beniqno, dan Ayu Ting Ting.