Iis Dahlia Tak Merasa Bersalah Kritik Kontestan KDI 2018

Iis Dahlia (Instagram/isdadahlia)
21 Juli 2018 09:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Pedangdut Iis Dahlia terus menjadi bulan-bulanan warganet akibat aksi kontroversialnya dalam audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018. Dalam video viral di media sosial, Senin (16/7/2018), Iis Dahlia meminta seorang kontestan asal Bau Bau, Sulawesi Tenggara, Waode Sofia, keluar ruang audisi untuk berdandan terlebih dahulu.

Tapi, Iis Dahlia memberikan perintah kepada Waode Sofia dengan nada tinggi dan raut wajah tak menyenangkan yang membuat warganet berspekulasi jika dirinya marah. Iis Dahlia juga terkesan meremehkan gadis berusia 16 tahun yang dinilai tidak mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti audisi KDI 2018.

Alhasil, Iis Dahlia menjadi bahan bulan-bulanan karena dianggap terlalu angkuh sebagai juri kontes menyanyi dangdut. Apalagi kritikannya soal penampilan disampaikan sebelum si kontestan menunjukkan kemampuannya berdendang. Tak ayal, unggahan di akun Instagram pribadinya, @isdadahlia, dibanjiri cibiran warganet.

Adapun unggahan terakhirnya adalah video cuplikan audisi yang membuat heboh. Dia mengucapkan terima kasih kepada orang yang membuat video tersebut. Menariknya, dia sama sekali tidak merasa bersalah. Dia malah meminta warganet piknik ketimbang menghujatnya.

"Terima kasih ya yang sudah buatin video ini tsay. Cuzz ditonton sampai abis biar ga pada baper. Tapi, keknya sihhh pasti ada aja salahnya di mata haters. Nah, kalau kurang hiburan piknik gih biar otaknya fresh, happy weekend guys," tulis Iis Dahlia sebagai keterangan video yang diunggah, Jumat (20/7/2018).

Penyanyi asal Indramayu, Jawa Barat, itu agar Waode Sofia menghargai penampilannya. Sebab, dalam kesempatan itu Waode Sofia dinilai tampil berantakan. "Kenapa saya ngomong seperti itu? Karena dia harus menghargai dirinya dia. Menghargai hal yang dia punya. Niat gitu. Kalau dia punya niat, dia akan prepare karena teman-teman yang lain prepare. Kenapa dia enggak?" terang Iis Dahlia seperti dilansir Suara.

"Prepare itu bukan harus dia pakai baju bagus. Pakai baju yang dia punya saja. Karena kalau dilihat dia betapa kayak orang mau pergi ke mana. Dia cuma kuciran, pakai sepatu, celana jin, kaus, biasa bangetlah. Paling enggak dia pakai baju terbaiknya," sambung Iis Dahlia.

Pedangdut berusia 46 tahun itu merasa kesal dengan penampilan Waode Sofia yang asal-asalan. Menurutnya, Waode Sofia terkesan tidak serius mengikuti audisi KDI 2018. "Ada juga yang pakai seragam saya enggak masalah karena dia pulang sekolah. Tapi, Waode Sofia datang jauh kenapa dia bisa ke Makassar tapi dia enggak persiapan. Saya suruh dia keluar minta tim kreatif mendandani dan balik lagi. Ternyata suaranya bagus, kita kasih kesempatan kok," tegas Iis Dahlia.