Komentarnya Dikritik, Iis Dahlia Serang Balik Fatin

21 Juli 2018 06:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Pedangdut Iis Dahlia mengakui emosi karena Fatin Shidqia ikut menanggapi video dirinya mengusir peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia 2018 (KDI). Menurut Iis Dahlia, jawara "X-Factor Indonesia" itu tidak pantas turut berkomentar.

Nama Iis Dahlia langsung ramai diperbincangkan ketika video ajang pencarian bakat KDI 2018 viral di media sosial. Dalam video tersebut, Iis diketahui melontarkan komentar pedas kepada peserta asal Bau-Bau bernama Waode Sofia.

Tokopedia

Video tersebut lantas banyak mendapat antusiasme dari warganet. Fatin Shidqia bahkan membuat video khusus yang intinya mengatakan kasihan karena tak seharusnya seorang juri berkata seperti itu.

Menanggapi video itu, Iis mengaku sangat menyesalkan tindakan dari Fatin. Sebagai seorang jebolan ajang pencarian bakat, tak seharusnya Fatin berkomentar sampai seperti itu. "Saya paling prihatin, sesalkan, karena tahu soal itu [komentar Fatin] dari orang-orang. Ada penyanyi yang namanya Fatin, yang saya kenal dia anak hasil dari MNC Group juga," ujar Iis Dahlia, dilansir Okezone, Jumat (20/7/2018).

“Yang saya sesalin saya dikasih tahu orang-orang ada penyanyi yang namanya Fatin, yang saya kenal dia anak hasil dari MNC grup juga, dia terkenal karena ajang talent search juga ikut berkomentar tanpa menonton full videonya secara utuh itu kan stupid ya dong,” ujar Iis saat dihubungi awak media, dilansir Okezone, Jumat (20/7/2018).

"Dia terkenal karena ajang pencarian bakat juga. Tapi ikut berkomentar tanpa menonton video itu secara utuh, kan stupid (bodoh) ya. Elu dibesarin dari media yang sama. Elu nggak nonton, cuma katanya, katanya, terus comment. Siapa elu?" sambungnya lagi.

Iis menuturkan tak mempersoalkan komentar negatif dari warganet. Sebab, ia menilai warganet tak memahami industri musik Tanah Air. "Kalau orang awam boleh berkomentar seperti itu, karena itu orang awam," tutur Iis Dahlia.

Disinggung soal komentar serupa yang dilayangkan Citra Scholastika dan Mytha Lestari perihal video itu, pelantun Cinta Apalah Apalah ini punya jawaban berbeda. "Kalau itu saya enggak baca komentarnya. Kalau dia (Fatin) kan bikin video di Instagram. Pada zamannya mereka belum ada media sosial, belum ramai. Kalau dulu ada media sosial, lu juga diramein ya kan? Udahlah," kata Iis Dahlia.

Sebelumnya, Iis Dahlia jadi sorotan negatif publik karena terekam video mengusir peserta audisi KDI 2018 gara-gara penampilan. Dalam cuplikan video yang beredar, Iis Dahlia yang berperan sebagai juri tertangkap kamera melontarkan kritikan tak pantas.

Iis akhirnya mengklarifikasi. Ia menuturkan, meminta supaya sang kontestan lebih dulu memakai mekap dari tim kreatif KDI 2018, sebelum kembali ke ruang audisi.

Sumber : Newswire