Inneke Koesherawati Diciduk KPK, Netizen Tak Percaya

Inneke Koesherawati (Instagram/innekekoes)
21 Juli 2018 19:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Kabar tak sedap datang dari artis populer Tanah Air, Inneke Koesherawaty. Wanita berusia 42 tahun itu diciduk dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/7/2018).

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, dalam OTT tersebut tim KPK menciduk enam orang yakni Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen; istri Wahid Husen, Dian Anggraini; terpidana korupsi proyek Bakamla, Fahmi Dharmawansyah; serta istri Fahmi, Inneke Koesherawati.

Tokopedia

Kemudian, orang kepercayaan Wahid yang juga petugas Lapas Sukamiskin, Hendri Saputra, serta orang kepercayaan Fahmi Dharmawansyah, Andri. Penangkapan enam orang tersebut, seperti dilansir Okezone, langsung dibenarkan oleh juru bicara KPK Febri Diansyah.

Setelah kabar ini beredar, akun Instagram pribadi milik Inneke Koesherawati, @inekekoes, langsung dibanjiri komentar warganet. Mereka mempertanyakan kebenaran kabar tersebut lantaran tidak menyangka Inneke Koesherawati diciduk dalam OTT yang dilakukan KPK.

"Emang bener ya berita di lambe lambe itu? Ya ampun, jangan sampai ya kak," komentar @dimas.satriyo.panji.wibowo.

"Ditahan KPK mbak?" tanya @4l_amiera.

"Lambe Turah membawaku ke sini. Semoga baik-baik saja mbak," tulis @itsvie92 menyemangati.

"Hai mbak, tak lihat diberita lagi terciduk KPK ya," lanjut @arizaaldriza.

"Serius Inneke ini yang diperiksa kasus narkoba? Gue salah atau gimana ya?" tanya @jennyokta012 pensaran.

Dalam OTT tersebut, KPK juga mengamankan sejumlah uang serta kendaraan yang terindikasi sebagai bukti suap. Diduga, OTT terhadap Kalapas Sukamiskin ini berkaitan dengan kasus dugaan suap atas fasilitas napi korupsi.

Sampai saat ini, peranan Inneke Koesherawati masih menjadi tanda tanya. KPK belum menjelaskan apakah Inneke Koesherawati terlibat dalam kasus yang menyebabkan Kalapas Sukamiskin ditangkap. Kini, Inneke Koesherawati masih diamankan bersama suaminya yang merupakan tahanan di lapas khusus koruptor itu. Suami Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah merupakan terpidana kasus suap proyek di Badan Keamanan Laut Indonesia (Bakamla).