Kritikan Iis Dahlia kepada Kontestan KDI 2018

Iis Dahlia (Instagram/isdadahlia)
21 Juli 2018 20:20 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Pedangdut Iis Dahlia menjadi bulan-bulanan warganet akibat kritikan pedasnya kepada peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018, Waode Sofia. Dalam video viral di media sosial, Senin (16/7/2018), Iis Dahlia tampak mengusir gadis berusia 16 tahun asal Bau Bau, Sulawesi Tenggara, karena tidak berdandan.

Iis Dahlia tampak sangat marah melihat Waode Sofia yang masuk ke ruang audisi dengan penampilan asal-asalan. Waode Sofia tampil di depan juri mengenakan kaus yang dipadukan dengan celana dan jaket jin. Rambutnya dikuncir biasa dan wajahnya sama sekali tak dipoles makeup.

Tokopedia

Melihat penampilan Waode Sofia, Iis Dahlia naik pitam. Dia langsung menegur Waode Sofia dengan tegas. "Tadi kamu di luar ketemu teman-temanmu enggak? Pakai bedak enggak? Pakai lipstik enggak? Pakai baju yang bener enggak?" tanya Iis Dahlia dengan tampang ketus.

Waode Sofia tampak ketakutan menjawab baju yang telah dipersiapkan untuk audisi tertinggal di kampung halamannya. Mendengar jawaban Waode Sofia, Iis Dahlia menjadi semakin marah. Iis menilai Waode Sofia tidak serius mengikuti audisi.

"Kita dari tadi di sini ngetes suara anak-anak. Mereka sudah prepare. Yang suaranya jelong (jelek) aja dandanannya, eeeuhh manja," sambung Iis Dahlia sinis.

Komentar pedas itulah yang membuat Iis Dahlia dihujat warganet. Bahkan, sejumlah penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ikut memberikan komentar. Meski tidak jelas apakah kejadian itu sengaja direkayasa atau tidak, mereka menilai Iis Dahlia keterlaluan. Sebagai juri kontes menyanyi, Iis Dahlia semestinya mempersilakan peserta menunjukkan kemampuan olah vokal terlebih dahulu. Bukan malah fokus pada dandanan si peserta.

Tapi, bukan Iis Dahlia namanya jika tak penuh kontroversi. Artis kelahiran Indramayu, Jawa Barat, ini mengaku memiliki kriteria tersendiri terhadap kontestan yang dipilih. Selain bersuara merdu, Iis Dahlia bakal memilih kontestan dengan penampilan menarik dan sikap yang baik.