Nadia Purwoko Sabet Miss Grand Indonesia 2018

Nadia Purwoko (tengah), Miss Grand Indonesia 2018 (Instagram/indopageants)
21 Juli 2018 21:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Kontes kecantikan bergengsi Miss Grand Indonesia 2018 sukses digelar di Jakarta Convention Center, Sabtu (21/7/2018), yang disiarkan langsung SCTV pukul 18.00-20.00 WIB. Kontes ini yang kali pertama digelar ini dimenangkan oleh Nadia Purwoko wakil dari Provinsi Bengkulu. Nadia Purwoko sukses mengungguli 33 kontestan lain dari seluruh Indonesia.

Nadia Purwoko memberikan jawaban memuaskan di sesi tanya jawab babak top tiga Miss Grand Indonesia. Evan Saders dan Maya Septha memberikan pertanyaan yang sama kepada kontestan yang masuk tiga besar, yakni wakil Sumatra Utara, DKI Jakarta, dan Bengkulu.

Tokopedia

"Apa yang bakal Anda selamatkan pertama kali jika dunia dilanda perang?" tanya Evan Sanders.

Nadia Purwoko menjawab dengan santai jika dirinya bakal menyelamatkan wanita dan anak-anak terlebih dahulu. Jawaban itulah yang mengantarkannya menjadi pemenang Miss Grand Indonesia sekaligus memakai mahkota karya desainer Rinaldy Yunardi senilai Rp3 miliar. Sebagai pemenang, Nadia Purwoko mendapatkan hadiah berupa apartemen, voucher perawatan kecantikan seniliai Rp175 juta, serta menjadi brand ambassador BCA.

Nadia Purwoko merupakan sarjana hukum dari Universitas Indonesia. Dia memiliki segudang pengalaman di dunia model dan kontes kecantikan. Dia tercatat pernah menjadi juara kedua None Jakarta Selatan 2010 dan juara harapan II None DKI Jakarta 2010.

 

Sementara itu, juara kedua diraih oleh Vivi Wijaya wakil Sumatra Utara. Disusul Stephani Cecilia wakil DKI Jakarta yang mengisi posisi ketiga. Ketiga kontestan ini menjadi mega favorit yang dijagokan warganet untuk menang.

Miss Grand Indonesia digelar guna memilih wakil Indonesia untuk bersaing di ajang Miss Grand International. Ajang ini digelar oleh Yayasan Dharma Gantari Indonesia pimpinan Dikna Faradiba. Acara ini dimeriahkan oleh kedatangan Presiden Miss Grand International, Nawat Itsaragrisil, bersama empat pemenang Miss Grand International mulai tahun 2014-2017.