Perjalanan Karier Inneke Koesherawati

Inneke Koesherawati (Instagram/innekekoes)
22 Juli 2018 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Nama artis Inneke Koesherawati mendadak menjadi bahan perbincangan publik. Wanita berusia 42 tahun itu diciduk dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/7/2018).

Inneke Koesherawati diciduk bersama lima orang lainnya, termasuk sang suami, Fahmi Dharmawansyah, dan Kalapas Sukamiskin, Wahied Husein. Namun, sampai saat ini KPK belum memberikan keterangan resmi terkait keterlibatan Inneke Koesherawati dalam kasus yang menjerat Kalapas Sukamiskin.

Tokopedia

Selama ini, Inneke Koesherawati memang jarang menjadi sorotan media massa. Namun, bukan berarti kehidupannya berjalan tanpa rintangan. Sebelum memutuskan berhijrah, Inneke Koesherawati ternyata pernah menjadi bintang film panas.

Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Inneke Koesherawati mengawali kariernya sebagai gadis sampul. Wajahnya yang cantik dan foto genik membuatnya terpilih sebagai pemenang Gadis Sampul 1990. Selanjutnya, dia mencoba peruntungan di dunia akting sebagai figuran di film Lupus. Pada tahun yang sama, dia mendapat peran sebagai bintang film Diskotik DJ.

Wajah cantik dan akting Inneke Koesherawati yang cukup baik membuatnya mendapat banyak tawaran bermain film, khususnya bergenre dewasa. Pada 1992, Inneke Koesherawati membintangi film Gadis Metropolis. Film itu menceritakan kehidupan gadis metropolitan yang hanya mengerti cara bersenang-senang dan menghalalkan segala cara untuk mencapai keinginan.

Akting yang ciamik di film Gadis Metropolis membuat nama Inneke Koesherawati semakin terkenal. Sejak saat itu, dia menjadi artis yang kerap muncul di film panas. Tapi, di tengah popularitasnya Inneke Koesherawati justru memutuskan untuk berhijab.

Keputusan mengenakan hijab memengaruhi karier Inneke Koesherawati di dunia hiburan. Kehidupannya berubah drastis. Dia yang dikenal sebagai artis sensual menjelma religius. Meski demikian, dia tetap mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan penampilannya. Kini, dia dikenal sebagai brand ambassador produk kosmetik ternama.

Pada 2 April 2004, Inneke Koesherawati menikah dengan pengusaha kaya pemilik gedung Menara Saidah, Fahmi Dharmawansyah. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai seorang putri yang diberi nama Siti Rahlia Ibrahim. Sebelumnya, pasangan ini telah mengadopsi anak laki-laki yang diberi nama Muhammad Rahlil Ibrahim karena tak kunjung mendapatkan momongan.

Kehidupan rumah tangga Inneke Koesherawati yang bahagia berubah saat sang suami tersandung kasus suap. Fahmi Dharmawansyah menjadi terdakwa kasus suap pengadaan lima unit monitoring satelit di Badan Keamanan Laut Indonesia (Bakamla) tahun anggaran 2016. Sejak saat itu, sang suami mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.