Transkrip Kritikan Iis Dahlia-Trie Utami kepada Kontestan KDI 2018

Trie Utami, Iis Dahlia, dan Beniqno Aquino (Instagram/iietriutami)
22 Juli 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Kontroversi audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 masih terus berlanjut. Hal ini bermula dari komentar pedas Iis Dahlia kepada seorang kontestan bernama Waode Sofia. Kontestan berusia 16 tahun dari Bau Bau, Sulawesi Tenggara, itu membuat diminta keluar ruang audisi karena tidak berdandan.

Iis Dahlia dan Trie Utami selaku juri meminta Waode Sofia berdandan terlebih dahulu sebelum menunjukkan kemampuan olah vokalnya. Teguran itu disampaikan dengan nada tinggi dan ekspresi marah. Alhasil, insiden tersebut viral di media sosial, Senin (16/7/2018), yang membuat kedua penyanyi itu dihujat. Seperti apa percakapan antara Iis Dahlia, Trie Utami, dan Waode Sofia, simak selengkapnya di bawah ini:

Waode Sofia: "Nama saya Waode Sofia. Usia saya 16 tahun. Asal dari Bau Bau.

Iis Dahlia: "Kamu tadi di luar ketemu teman-temanmu enggak? Merka kayak apa mau audisi? Pakai bedak enggak? Pakai lipstik enggak? Pakai baju yang bener enggak?"

Waode Sofia: "Pakai."

Beniqno Aquino: "Terus kenapa Waode enggak berusaha seperti mereka?"

Waode Sofia: "Bajunya ketinggalan di kampung."

Trie Utami: "Serius mau ikut KDI?"

Waode Sofia: "Iya."

Trie Utami: "Kau cari baju lain dulu. Enggak tahu bagaimana. Mungkin temanmu ada yang bawa."

Beniqno Aquino: "Sofi nanti aja audisinya. Kamu makeup-an dulu, kamu rapiin dulu. Nanti bisa ke sini lagi."

Joe Kriwil: "Ini anak belum nyanyi disuruh keluar."

Iis Dahlia: "Wil, lu enggak tahu urusan ya. Kita dari tadi di sini, ngetes suara anak-anak. Mereka udah prepare. Yang suarnya jelong (jelek) aja uh manja dandanan."

Setelah itu, Waode Sofia dibantu tim kreatif KDI 2018 dan Evi Masamba untuk berdandan. Setelah tampil cantik sesuai yang diinginkan juri, dia pun menunjukkan kemampuannya bernyanyi hingga mendapatkan kesempatan lolos ke babak berikutnya.