Inul Daratista Diminta Gantikan Posisi Iis Dahlia di KDI 2018

Inul Daratista (Instagram/inul.d)
23 Juli 2018 20:15 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Kritikan kepada pedangdut Iis Dahlia seolah tak ada habisnya. Wanita asal Indramayu, Jawa Barat, itu menuai hujatan akibat komentar padasnya kepada seorang peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018, Waode Sofia. Dia mengusir Waode Sofia yang masuk ke ruang audisi dengan penampilan acak-acakan.

Iis Dahlia menilai kontestan asal Bau Bau, Sulawesi Tenggara, itu tidak serius mengikuti audisi KDI 2018 karena tidak mempersiapkan diri dengan maksimal. Tak ayal, dia pun menegur Waode Sofia dengan tegas yang membuat warganet bereaksi. Mereka tak habis pikir dengan Iis Dahlia yang mengutamakan penampilan kontestan ketimbang kemampuan olah vokal.

Tapi, Iis Dahlia tampak sangat santai dan tidak memusingkan kritikan tersebut. Sikapnya yang tidak acuh membuat warganet kesal. Mereka menilai Iis Dahlia tidak pantas menjadi juri dan meminta diganti dengan Inul Daratista. Sebab, Inul Daratista sempat mengungkapkan keprihatinannya terkait insiden yang membuat Iis Dahlia dihujat.

"Kekurangan peserta bisa dibenahi kalau memang masih bisa. Yang kurang akan diajarkan, bagaimana ilmu bisa nambah. Kadang kalau candaan terlalu memojokkan peserta hatiku juga sedih. Enggak tega. Selalu kubalikkan pada diri sendiri. Kalau aku di-gituin pasti juga akan nangis," kata Inul Daratista melalui akun Instagram @inul.d untuk menjawab pertanyaan netizen seperti diunggah @mak.kepo, Jumat (20/7/2018).

Komentar bijak dari Inul Daratista membuatnya dibandingkan dengan Iis Dahlia oleh warganet. Bahkan, banyak di antara mereka yang meminta posisi Iis Dahlia sebagai juri KDI 2018 digantikan dengan Inul Daratista.

"Kalau memang gimik atau apalah yang mendidik dong mbak. Jangan yang menyakitkan hati. Masih banyak akting yang enggak harus menyakiti. Mending diganti saja jurinya sama Inul Daratista," komentar @auliarrrahmmman.

"Iis Dahlia kalah saing sama Inul. Buktinya pindah ke MNC TV. Ibratnya kayak CR7 sama Messi, wkwkwkw," kelakar @kevinpratama81.

"Bunda Inul memang pernah susah. Jadi, dia lebih menghargai orang lain. Enggak kayak Iis Dahlia yang bisanya memojokkan orang lain," imbuh @addherru_ttm.

"Santai banget sih si Iis Dahlia ini. Kayak enggak merasa berdosa sama sekali. Artis sombong, lihat akibatnya nanti," imbuh @mithafitria18.