Iis Dahlia Terus Dapat Kecaman, Pihak KDI 2018 Klarifikasi

Iis Dahlia (Instagram isdadahlia)
24 Juli 2018 10:10 WIB Septina Arifiani Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Juri ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018, Iis Dahlia, terus mendapat hujatan dari warganet terkait aksinya “mengusir” peserta audisi dengan kata-kata tak pantas. Di Instagramnya, ribuan komentar datang hanya untuk mengkritik tindakannya. 

Pihak penyelenggara KDI 2018 akhirnya memberikan tanggapan. Lewat akun Instagram resmi, @kdiofficial, pihak KDI meluruskan bahwa Iis Dahlia dan dua juri lainnya, yakni Beniqno dan Trie Utami hanya bertanya kepada peserta bernama Waode Sofia karena dianggap kurang mempersiapkan diri.

“Waode Sofia datang ke audisi Makassar - KDI 2018. Juri menanyakan kenapa ia tidak mempersiapkan diri. Waode Sofia mengaku bajunya tertinggal di Kampung,” tulis pengelola akun Instagram @kdiofficial, Senin (23/7/2018).

Selanjutnya, akun tersebut menjelaskan juri memintanya untuk berdandan dan mempersiapkan diri. Sofia pun dibantu oleh pendangdut Evi Masamba memperbaiki penampilannya.

“Beniqno meminta Waode Sofia untuk mempersiapkan diri, bukan menyuruhnya pulang. Evi Masamba membantu me-make over Waode Sofia,” lanjut mereka.

Setelah dirasa cukup, Waode kembali ke ruang audisi dan memperlihatkan penampilan terbaiknya di depan juri. Waode pun mendapat kesempatan berlanjut ke Jakarta di babak berikutnya.

“Waode Sofia kembali ke ruang audisi KDI 2018 dan bernyanyi. Waode Sofia mencoba memberikan penampilan terbaiknya. Waode Sofia diberi kesempatan ke Jakarta oleh para juri,” lanjut mereka.

Sementara itu, Iis Dahlia terus mendapat kecaman dan kritikan oleh netizen. Di unggahan terakhirnya di Instagram, wanita 46 tahun itu mendapat dua ribuan komentar yang sebagian besar menghujatnya.

“@isdadalhia semakin tua kok mlh gt ngomongnya buk. Malu punya anak perawan.. Ibunya publik figur tdk jd cnth yg santun,” tulis akun denisahasan69.

Hhhhahahaa manusia gak ada yang suci bun Cuman numpang minum di dunia ini sma bunda iis juga kan Tapi jangan pernah ngrendahin orang lain bun,” kata akun robby_ongis_nade.