Jadi Kontroversi, Peserta Audisi KDI 2018 Waode Sofia Buka Suara

Waode Sofia (Instagram kdiofficial)
24 Juli 2018 13:00 WIB Septina Arifiani Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Penyanyi dangdut Iis Dahlia menjadi kontroversi belakangan ini karena aksinya "mengusir" peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018. Lama menjadi perbincangan panas, Waode Sofia, kontestan asal Baubau, Sulawesi Tenggara, akhirnya buka suara.

Waode Sofia lewat Instagramnya, membeberkan fakta sebenarnya terkait pengusiran dirinya oleh juri Iis Dahlia. Waode menyadari kesalahannya dan tidak merasa tersindir apalagi menyalahkan juri.

Tokopedia

"Ini fakta yang sebenarnya dari Ruang Audisi KDI 2018 Di Makassar! Saya Waode Sofia tidak merasa tersindir dari perkataan para juri artis dan memang kenyataanya tidak ada yang meminta saya untuk pergi atau diusir dari Ruang Audisi Juri Artis, tapi memang saya menyadari bahwa ini semua ketidaksengajaan yang saya lakukan [lupa bawa make up dan gaun yang tertinggal di kampung] yang membuat juri meminta saya untuk di-makeover," tulis Waode Sofia, di akun Instagramnya, Senin (23/07/18).

Dalam klarifikasinya, Waode Sofia menegaskan dirinya tidak diusir oleh Iis Dahlia atau dua juri lainnya, Beniqno dan Trie Utami. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pendangdut Evi Masamba yang telah membantunya memperbaiki penampilan.

"Sekali lagi saya tegaskan Mama Iis Dahlia, Beniqno dan kak Tri Utami tidak mengusir saya tapi mereka hanya meminta saya untuk memperbaiki penampilan bersama kak Evi Masamba. Mas @joelkriwil dan Tim KDI [terima kasih] setelah itu saya masuk lagi ke ruang audisi dan akhirnya Alhamdulillah saya bisa lolos dan masuk ke tahap selanjutnya!" jelasnya lagi.

Waode juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga yang telah memberikan doa dan dukungan kepadanya. Ia terus meminta doa kepada teman maupun masyarakat Indonesia agar terus bertahan di KDI 2018.

"Terima kasih untuk bapak yang mengantar saya dan ibu yang mendoakan saya di rumah! Ini semua berkat kalian! Semoga Allah bisa membalas kebaikan kalian semua, Amin. Dan mohon doa dan SMS-nya untuk penampilan saya di @kdiofficial @officialmnctv berikutnya, semoga saya bisa lolos ke babak selanjutnya!" tulisnya mengakhiri.