Pernyataan Waode Sofia KDI 2018 Bikin Curiga, Gimik?

Waode Sofia (Instagram/waode.sofia)
24 Juli 2018 14:20 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 yang diusir Iis Dahlia, Trie Utami, dan Beniqno Aquino, Waode Sofia, akhirnya buka suara. Gadis 16 tahun asal Bau Bau, Sulawesi Tenggara, mengaku tidak sakit hati dengan perlakuan Iis Dahlia yang memintanya keluar dari ruang audisi karena penampilannya dinilai kurang maksimal.

Pemilik akun Instagram @waode.sofia yang diyakini sebagai Waode Sofia mengunggah pernyataan terkait insiden audisi KDI 2018 yang dialaminya. Dia menjelaskan sama sekali tidak marah dengan perlakuan dewan juri yang menuai kecaman dari warganet.

Waode Sofia justru berterima kasih kepada dewan juri yang telah menegurnya. Dia juga sangat senang mendapatkan kesempatan lolos ke babak berikutnya. Dia pun meminta dukungan dari semua orang agar mampu menampilkan yang terbaik di KDI 2018.

Tapi, penjelasan Waode Sofia justru membuat warganet semakin heboh. Mereka berasumsi Waode Sofia sengaja menuliskan pernyataan tersebut atas permintaan tim kreatif KDI 2018. Sebab, kebanyakan netizen curiga jika insiden tersebut sengaja direkayasa untuk menaikkan rating KDI 2018.

"Dibayar berapa ya Waode itu? Gimik yang jatuhnya bodoh karena uang," cibir @rizakohler.

"Ah sudahlah, enggak usah dipedulikan. Ini semua hanya gimik. Ini artinya si pihak KDI sudah berhasil menyulut emosi para netizen semua. Setop menonton acara tersebut atau mari sama-sama boikot acara tersebut dan para juri yang mulutnya kotor," imbuh @marieeemiccle.

"Ya ampun malah dia bela juri. Oh iya, kan dia masih ada di acara tersebut. Dia juga cari aman dong. Mudah-mudahan jadi juara ya neng biar rasa malu dan sedihmu saat itu terbayarkan," lanjut @ariniwira.

"Kata-kata si Waode tersusun rapi. Anak pelosok masih muda masak iya bisa bikin kalimat serapi ini. Ini mah dibikinin sama tim kreatif yang sudah bikin gimik buat bersihin nama juri," komentar @masozi60.rf curiga.

"Ini IG baru si Waode kali. Sengaja bikin buat klarifikasi. Banyak bange IG yang namanya Waode Sofia. Entah mana yang asli, hahaha gimik enggak bermutu," sambung @raniasnry.