Lagu Ciptaan Kontestan KDI 2018 Dibeli Iis Dahlia

Iis Dahlia dan Irwandi (Youtube)
24 Juli 2018 18:25 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Pedangdut Iis Dahlia didaulat menjadi salah satu juri di ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018. Selama audisi, dia menemukan banyak talenta berbakat dari seluruh pelosok negeri. Tak melulu piawai bernyanyi, ada juga kontestan yang mahir menciptakan lagu hingga membuatnya terkesan.

Salah satu kontestan yang membuat Iis Dahlia terkesan adalah Irwandi asal Majene, Sulawesi Barat. Pria yang dikenal dengan nama panggung Dora itu audisi membawakan lagu cipataannya sendiri. Suara Irwandi memang tidak fals. Namun, dia tidak berhasil mencuri hati dewan juri.

Tokopedia

Meski demikian, Irwandi justru mendapatkan berkah lain. Iis Dahlia mengaku tertarik membeli lagu yang dinyanyikan Irwandi saat audisi KDI 2018. "Keren banget. Kalau saya sebenarnya, mendengar musikalitas kamu. Sebenarnya kamu nyanyinya bener. Boleh enggak kalau aku nyanyiin lagu itu? Nanti manajerku hubungi kamu ya," kata Iis Dahlia dalam video viral di Youtube yang dikutip Selasa (24/7/2018).

"Bisa," kata Irwandi senang. "Lagunya keren. Tapi, nanti kalau ada kata-kata yang aku ubah boleh ya," tanya Iis Dahlia. "Boleh," jawab Irwandi semangat. Dia sama sekali tak menyangka Iis Dahlia menyukai lagu ciptaannya tersebut hingga berniat membelinya.

Warganet yang menonton video tersebut ikut memberikan pujian kepada Irwandi. Mereka menyayangkan keputusan juri KDI 2018 kala itu, Trie Utami, Iis Dahlia, dan Beniqno Aquino, yang tidak meloloskan Irwandi.

"Suara bagus kok enggak masuk? Mungkin karena lagunya sudah dibeli sama Iis Dahlia. Jadi enggak pengin pencipta lagunya terkenal," komentar Madan Sadega.

"Lagu kayak gini bakal lebih cocok dikasih ke Erie Susan daripada Iis Dahlia," komentar Irfan.

"Lagu ini kayaknya lebih cocok kalau yang nyanyiin Erie Susan. Didengar dari aransemen lagunya sama kayak judul lagu Gerimis Melanda Hati. Buat yang ciptain lagunya terus berkarier ya. Semoga sukses," imbuh Ilham Simikatzu.

Iis Dahlia, KDI 2018,