Terus Dihujat, Iis Dahlia Sebut Netizen Pengin Sejajar Sama Tuhan

Iis Dahlia (Instagram/isdadahlia)
26 Juli 2018 15:45 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Kritikan pedas pedangdut Iis Dahlia kepada peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018, Waode Sofia, terus menjadi bahan gunjingan. Sikapnya yang terlihat sombong dan kasar membuat netizen geram. Alhasil, warganet tak hentinya memberikan komentar miring kepada dirinya.

Alih-alih marah, Iis Dahlia justru geli melihat netizen sibuk memberikan hujatan kepadanya. Dia heran dengan sikap netizen yang merasa paling benar. "Netizen nih kedudukannya pengin kayak Tuhan. Sejajar sama Tuhan. Apa yang dia omong bener gitu ya," kata Iis Dahlia kepada Anji Manji dalam vlog yang diunggah Sabtu (21/7/2018).

Iis Dahlia menambahkan netizen semestinya lebih cerdas menggunakan media sosial. Sebab, kebanyakan netizen biasanya langsung menerima suatu informasi tanpa mau mencari tahu kebenarannya terlebih dahulu sebelum berkomentar.

"Makanya, kalau nonton sesuatu itu, nonton secara utuh tayangannya. Namanya teaser kan ya pasti pengin sesuatu yang menarik. Muka gue kayaknya kelihatan antagonis banget di situ ya. Memang muka gue begitu. Gue mah enggak bisa palsu orangnya. Terus ada orang satu komentar, ikut aja. Jangan stupid deh please," sambung Iis Dahlia.

Iis Dahlia juga tidak mempermasalahkan netizen yang menghina fisiknya. Dia merasa percaya diri dengan penampilan fisiknya tersebut. "Memang muka gue kayak bencong. Enggak apa-apa, kata laki gue mah cantik. Kan gue mah udah ada yang punya," tegasnya.

Warganet yang menonton video tersebut tampaknya semakin kesal dengan Iis Dahlia. Mereka menilai sikap Iis Dahlia terlalu sombong. Apalagi, beberapa waktu lalu Iis Dahlia menyebut netizen sok pintar dan ingin selevel dengan Tuhan.

"Saya lihat video KDI 2018 full. Dan menurut saya itu bukan settingan. Iis Dahlia itu bener-bener keterlaluan. Seakan-akan enggak punya etitut. Serasa enggak pernah hidup susah dan kayak enggak pernah sekolah. Makin tua mulutnya makin jadi. Gue greget banget," komentar Sash Fitri.

"Prihatin sih lihat attitude artis yang seharusnya ngasih contoh yang baik. Kenapa di-bully mungkin semua orang sudah tahu juga alasannya. Terlalu sombong untuk merendah dan mengakui kesalahan. Jika itu tetap berpikir wajar untuk ngelakuin hal itu. Ya no comment-lah. Inilah Indonesia. Salah bukan di-benerin tapi dibela," sambung Sabtu Sendu.

"Ibu Iis, yang komentar pedas sama ibu belum tentu hanya lihat sepenggal doang. Pasti mereka bakal lihat full-nya juga. Ibu sendiri yang minta junior sopan sama senior. Tapi, gimana orang bisa bersikap sopan jika orang yang meminta itu juga tidak bisa bersikap sopan?" tanya Desi Sam.

"Terlepas dari gimik atau bukan, intinya ketika menegur orang itu sebaiknya dilakukan dengan sopan dan tutur kata yang halus gitu loh," imbuh Juara Kepo.