Kumpulan Jawaban Iis Dahlia Tanggapi Komentar Kontroversi KDI 2018

Iis Dahlia (Instagram/isdadahlia)
26 Juli 2018 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Pedangdut Iis Dahlia menjadi pusat perhatian karena kritikan pedasnya kepada peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018, Waode Sofia. Iis Dahlia mengusir Waode Sofia keluar ruang audisi karena penampilannya tidak menarik. Saat itu, Waode Sofia tampil tanpa merias wajah dan hanya mengenakan baju kasual.

Menurut Iis Dahlia selaku juri yang memasang standar tinggi, seorang calon bintang KDI 2018 harus berpenampilan menarik. Sementara Waode Sofia datang dengan penampilan acak-acakan yang dinilai tidak menarik. Alhasil, dia mendapat banyak kritikan dari warganet yang tidak suka dengan tindakan kasarnya kepada Waode Sofia.

Tak hanya netizen, sejumlah penyanyi jebolan ajang pencarian bakat seperti Fatin Shidqia Lubis, Citra Scholastika, dan Mytha Lestari, juga ikut mengomentari insiden audisi KDI 2018. Berbagai komentar itu pun mendapatkan tanggapan dari Iis Dahlia. Meski berusaha santai dan tidak terbawa emosi, Iis Dahlia justru melontarkan komentar menggelikan yang semakin membuatnya dinilai angkuh. Apa saja komentar dari Iis Dahlia terkait audisi KDI 2018? Berikut rangkuman Solopos.com, Kamis (26/7/2018), tentang komentar Iis Dahlia:

"Elu enggak nonton, cuma katanya, terus komen, siapa elu?" komentar Iis Dahlia menanggapi kritikan Fatin Cs.

"Memang muka gue kayak bencong. Enggak apa-apa, kata laki gue mah cantik. Kan gue mah udah ada yang punya," komentar Iis Dahlia menanggapi kritikan warganet tentang penampilan fisiknya.

"Terima kasih ya yang sudah buatin video ini tsay. Cuzz ditonton sampai abis biar ga pada baper. Tapi, keknya sihhh pasti ada aja salahnya di mata haters. Nah, kalau kurang hiburan piknik gih biar otaknya fresh, happy weekend guys," komentar Iis Dahlia melihat orang yang mengedit video viral audisi KDI 2018.

"Banyak orang yang sok tahu," tanggapan Iis Dahlia terhadap netizen yang menghujatnya.

"Junior-junior, anak kecil harusnya tanya ke saya. Mbak ini ada apa? Itu kan sopan santunnya. Jangan membuat opini, padahal dia tidak menonton. Jadi, saya anggap anak-anak itu harus dididik sopan santun," komentar Iis Dahlia setelah dikritik Fatin Cs.

Sampai saat ini, hujatan kepada Iis Dahlia belum mereda. Sejumlah netizen bahkan meminta pihak KDI 2018 menggantikan posisi Iis Dahlia sebagai juri dengan orang lain. Sebab, mereka menilai Iis Dahlia terlalu angkuh dan sering berkomentar pedas kepada kontestan.