Grand Final Miss Global Jateng 2018 Digelar di Klaten Besok Malam

Cynthia Monica Rizkyawati (Instagram monicarizkyawati)
28 Juli 2018 15:15 WIB Ika Yuniati Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO -- Grand final Miss Global Jawa Tengah (Jateng) 2018 digelar di Ballroom Hotel Grand Tjokro Klaten, Minggu (29/7/2018) malam. Sebanyak 20 finalis bakal beradu kemampuan untuk memperebutkan gelar sebagai duta wisata dan lingkungan Jawa Tengah.

Pimpinan Director Miss Global Jateng 2018, Fransiscus Andri Harmoko, Jumat (27/2/2018), mengatakan dirinya bakal menjadi salah satu dewan juri yang memberikan penilaian pada malam penentuan besok. Ditemani Angelina Julianti (owner AJ makeup artis), dan Wanda Ratriatmoko (Putra Sragen 2013).

Tokopedia

Serangkaian acara pemilihan ini, kata Andi, digelar sejak Mei Dimulai dengan  audisi dan seleksi per daerah. Selanjutnya peserta terbaik dipilih untuk maju ke babak final Minggu besok. Ajang ini digelar untuk mencari para perempuan berbakat yang berpenampilan menarik dan wawasan luas.

“Untuk itu kriteria penilaiannya cukup banyak yaitu berdasarkan hasil tes psikologi, wawasan tentang wisata dan budaya, penampilan, dan public speaking,” terangnya.

Miss Global Jateng 2018 terpilih berkesempatan mengikuti Miss Global Indonesia yang juga digelar tahun ini. Sementara pemenang Miss Global Indonesia bakal dipertemukan dengan perwakilan negara lain dalam ajang Miss Global Internasional.

Untuk diketahui, tahun 2017 lalu gelar Miss Global Indonesia diraih mahasiswi asal Solo Cynthia Monica Rizkyawati. Ia juga berhasil merebut dua penghargaan bergengsi yaitu Miss Popularity dan Miss Beauty Award saat berkompetisi di ajang Miss Global Internasional di Kamboja.

Pada malam grand final Miss Global Jateng Minggu Cynthia Monica Rizkyawati dijadwalkan hadir bersama bintang tamu lainnya yaitu Miss Kingdom 2018, Nabila Putri Clarisya, dan Founder Miss Global Indonesia (Arga Wijaya).

Acara tersebut juga dimeriahkan fashion show para top model batik 2018, penampilan  Paduan Suara Selesta Simfoni, dan Sanggar Tari Kusuma Aji Klaten.

“Tahun ini acara digelar di Klaten karena regional direktornya adalah Exclusive Kingdom Klaten. Sementara Exclusive Kingdom berada di kota Klaten,” tambah Andri.