Iis Dahlia Didesak Minta Maaf Soal Kontestan KDI 2018

Iis Dahlia (Instagram/isdadahlia)
30 Juli 2018 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Warganet agaknya belum bosan memberikan komentar pedas kepada pedangdut Iis Dahlia. Mereka menuntut Iis Dahlia meminta maaf dan mundur dari posisinya sebagai juri Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018.

Seperti diketahui, Iis Dahlia dihujat akibat aksi kontroversialnya mengusir seorang peserta audisi KDI 2018, Waode Sofia. Iis Dahlia menegur Waode Sofia karena penampilannya yang kurang maksimal saat masuk ruang audisi.

Tokopedia

Kala itu, Waode Sofia hanya mengenakan busana kasual berupa kaus putih dan jaket denim. Dia juga tidak merias wajahnya, sehingga penampilannya terkesan asal-asalan. Hal itulah yang membuat Iis Dahlia kesal. Menurutnya, seorang calon bintang dangdut jebolan KDI 2018 semestinya berpenampilan menarik.

Sayangnya, komentar Iis Dahlia yang dianggap terlalu kasar itu menuai kontroversi. Dia dianggap terlalu sombong karena memberikan kritikan pedas kepada Waode Sofia hanya karena penampilannya kurang maksimal.

Meski telah lama berlalu, insiden tersebut terus menjadi sorotan. Sampai saat ini, netizen masih terus memberikan komentar pedas kepada Iis Dahlia dan mendesaknya meminta maaf. Hal itu diutarakan melalui kolom komentar unggahan terbaru Iis Dahlia di Instagram, @isdadahlia, Minggu (29/7/2018).

"Iis Dahlia yang terhormat. Anda itu sebagai figur publik seharusnya mulut dijaga. Jangan suka menghina orang. Anda pikir suara sudah bagus dan menyanyinya aja lebay," komentar @nst986.

"Mending maaf teh daripada di-bully terus. Apa susahnya sih minta maaf? Kan dapat pahala, daripada begini apa enggak bosan lihat nyinyiran netizen," saran @jayayaya889563.

"Semoga Iis Dahlia itu sadar dengan ucapannya. Tobatlah sebelum terlambat," sambung @mustofalhalim94.

"Mau tenar dia. Mau cari panggung. Jadi, segala cara dilakukan. Di sini yang salah Isda tidak bisa menjaga lidah. Mau itu anak kecil atau junior, berkomentar atau mengomentari harusnya bangga. Karena ada yang menegur. Jangan sok paling pintar dan punya sopan santun," imbuh @sriyono_ali_furqon.

"Ingat umur mbak. Minta maaf sebelum terlambat. Jangan sombong, sudah tua bukannya makin bijak malah semakin sombong," lanjut @randissa.