Sesenggukan, Iis Dahlia dan Waode Sofia Baikan di Panggung KDI 2018

Waode Sofia dan Iis Dahlia (Youtube)
31 Juli 2018 14:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Pedangdut Iis Dahlia dan peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 akhirnya berbaikan. Momen mengharukan itu terjadi di panggung Gerbang KDI 2018, Senin (30/7/2018), malam. Iis Dahlia menjelaskan kritikan dan tegurannya disampaikan demi kebaikan Waode Sofia.

Sebagai peserta, Waode Sofia meminta maaf dengan kejadian saat dirinya mengikuti audisi KDI 2018 yang membuat Iis Dahlia dihujat. Dalam kesempatan itu, Waode Sofia sempat diusir Iis Dahlia karena penampilannya yang dinilai kurang sempurna. Iis Dahlia tidak suka melihat penampilan Waode Sofia yang acak-acakan. Menyadari kesalahannya itu, gadis berusia 16 tahun dari Baubau, Sulawesi Tenggara menyampaikan permohonan maaf kepada Iis Dahlia.

"Buat Mama Iis, Waode mau minta maaf. Karena pas waktu audisi kemarin itu jadi rame. Padahal keinginannya mama biar saya lebih baik ke depannya. Minta maaf sama Mama Iis sekarang jadi rame gitu," kata Waode Sofia sambil menangis.

Mendengar pernyataan Waode Sofia, Iis Dahlia akhirnya luluh. Sambil berlinang air mata, dia menjelaskan semua yang dilakukannya adalah demi kebaikan kontestan KDI 2018, khususnya Iis Dahlia. "Enggak apa-apa nak. Itu risiko mama. Risiko pekerjaan mama. Sekarang mama sedang bekerja, menilai kontestan di era sosial media. Mereka enggak mengerti nak. Mereka enggak mengerti apa yang mama maksud," jawab Iis Dahlia sambil menitikkan air mata.

Iis Dahlia kemudian mempertanyakan perasaan Waode Sofia saat ditegur olehnya kala audisi KDI 2018. Dia penasaran apakah Waode Sofia sakit hati dengan tegurannya kala itu. "Mama cuma satu, pertanyaan mama dari kemarin itu ketika orang banyak banget bicara tentang mama. Bahkan kata-katanya memang sakit, tapi mama anggap itu risiko pekerjaan. Tapi, mama pengin tanya, apa sih yang Waode rasakan? Mama enggak peduli apa kata orang. Yang mama peduli itu Waode. Waode waktu itu kesel mama gituin?" tanya Iis Dahlia yang berlinang air mata.

Waode Sofia menegaskan sama sekali tidak sakit hati kepada Iis Dahlia. Dia justru berterima kasih atas teguran Iis Dahlia yang menginginkan dirinya tampil sempurna sebagai pedangdut masa kini. "Enggak, sama sekali enggak kesel sama mama. Saya berpikir yang lebih positif. Mungkin mama menginginkan saya lebih baik ke depannya," jawab Waode Sofia.

Terakhir, Iis Dahlia meminta maaf kepada Waode Sofia tentang perkataannya yang mungkin menyakiti hati Waode Sofia. Dia berharap setelah ini Waode Sofia tidak terbebani dengan hujatan netizen yang disampaikan kepada Iis Dahlia.

"Mungkin cara Mama menyampaikan seperti itu, Mama juga ingin minta maaf. Tapi itu adalah cara Mama mendidik anak-anak Mama," tutup Iis Dahlia.