K-Pop: G-Dragon Kembali Dirawat di RS Selama 15 Hari

G/Dragon Big Bang (Soompi)
02 Agustus 2018 13:30 WIB Septina Arifiani Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Pentolan boy group Big Bang, G-Dragon kembali dirawat di rumah sakit. Menurut laporan dari Sport World, G-Dragon dirawat di rumah sakit militer di Pocheon selama 15 hari mulai 12-17 Juli 2018.

Sebagaimana diwartakan situs K-Pop Allkpop, Rabu (1/8/2018), G-Dragon diketahui mendapatkan perawatan di pergelangan kaki kanannya. Beberapa perwakilan Kementerian Pertahanan Nasional kepada Sport World mengatakan sakit yang dialami G-Dragon telah ada sejak sebelum masuk wamil (wajib militer).

Tokopedia

Pria kelahiran 18 Agustus 1988 ini menerima operasi pergelangan kaki pada bulan Mei 2018. Media Dispatch dalam beritanya sempat menuding G-Dragon mendapat perlakuan istimewa di rumah sakit militer. Namun, YG Entertainment selaku manajamennya dan Kementerian Pertahanan Nasional membantah tudingan itu.

Sejauh ini, penyanyi K-Pop itu telah menghabiskan 11 hari di sebuah rumah sakit militer di Yangju dan 15 hari di RS militer di Pocheon. Dia juga telah menggunakan 25 hari untuk cuti sakit. Sebanyak 51 hari telah digunakan untuk perawatan pergelangan kakinya dari 110 hari dinas militernya sejauh ini.

Beberapa netizen mengkritik tindakan G-Dragon yang terus mengajukan cuti. "Dia melukai pergelangan kakinya pada 2013. Mengapa dia menerima perawatan pada 2018 di militer? Militer bukan pusat rehabilitasi,” kata seorang netizen

“Tapi dia menari dengan baik di panggung sebelum pendaftarannya. Sekarang dia tiba-tiba terluka setelah pendaftaran," timpal netizen lain.

Sementara beberapa netizen lain membela G-Dragon dengan mengatakan bahwa apa yang dilakukannya adalah anjuran dari dokter.