Alasan Madonna Pindah ke Portugal Ternyata buat Cari Sekolah Sepak Bola

Madonna. (Eonline.com)
03 Agustus 2018 09:00 WIB Ginanjar Saputra Entertainment Share :

Solopos.com, LISBON — Madonna, penyanyi asal Amerika Serikat (AS) yang telah pindah ke Lisbon, Portugal selama setahun terakhir ini mencuatkan kabar barunya. Artis serba bisa itu belakangan ini baru mengungkapkan alasannya meninggalkan Negeri Paman Sam dan pindah ke Negeri Vasco da Gama.

Dikutip Solopos.com dari Dailymail.co.uk, Selasa (31/7/2018), Madonna ternyata pindah ke Portugal demi mencarikan sekolah sepak bola yang bagus untuk putranya, David Banda, 12. "Putra saya, David, yang akan berusia 13 tahun pada 24 September mendatang, ingin bermain sepak bola secara profesional sejak bertahun-tahun lalu," ungkapnya.

Tokopedia

Menurutnya, kualitas sekolah sepak bola di AS sangat rendah jika dibandingkan dengan yang ada di Eropa, dalam hal ini di Lisbon, Portugal. "Saya sudah putus asa untuk membawanya ke akademi terbaik dengan pelatih terbaik, tetapi tingkat sepak bola di Amerika jauh lebih rendah daripada bagian dunia lainnya," lanjut perempuan 59 tahun tersebut.

Ia bahkan sempat merasa frustrasi dalam mencari sekolah sepak bola terbaik di AS. Selain itu, Madonna mengaku membutuhkan suasana hidup baru sehingga memutuskan untuk meninggalkan AS dan menetap di Portugal.

Pilihan untuk pindah ke Lisbon ternyata bukan hanya untuk mencari sekolah sepak bola terbaik untuk anaknya, melainkan juga karena kekaguman Madonna terhadap suasana dan arsitektur bangunan di ibu kota Portugal tersebut.

Budaya dan selera musik di Lisbon juga memicu ibu enam anak tersebut memilih Lisbon sebagai kota tempat tinggalnya. Di Lisbon, Madonna membawa empat dari enam anaknya, yakni David Banda, 12, Mercy James, 12, dan si kembar Stella dan Esther, 5.

Perempuan yang memulai kariernya di bidang hiburan sejak 1977 itu menegaskan dirinya benar-benar serius ingin menjadikan anak-anaknya sebagai pemain sepak bola atau apa saja sesuai keinginan mereka. "Ini yang paling penting, anda tahu apa yang aku maksud? Jika mereka adalah Picasso atau Cristiano Ronaldo berikutnya, maka sangat bagus, itu merupakan bonus yang luar biasa," tandas pelantun lagu Don't Cry for Me Argentina tersebut.