Jaket Legendaris Han Solo Dilelang

Jaket ikonik Han Solo di Star Wars. (Expres.co.uk)
03 Agustus 2018 02:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Entertainment Share :

Solopos.com, LONDON - Barang-barang bersejarah dari film-film awal Star Wars akan kembali dilelang. Kali ini, sejumlah barang legendaris dari franchise Star Wars akan memeriahkan acara lelang Prop Store, sebuah acara lelang film dan TV tahunan terbesar di Inggris.

Dilansir Express.co.uk, Kamis (2/8/2018), jaket legendaris Han Solo di film Star Wars: The Empire Strikes Back termasuk dalam daftar barang yang akan dilelang nantinya. Jaket tersebut dipakai Harrison Ford sebagai Han Solo pada 1980 silam.

Tokopedia

Karena nilai sejarahnya, jaket tersebut diyakini akan dapat penawaran mahal. Perkiraannya, jaket tersebut akan bisa dilepas dengan harga mencapai 1 juta Poundsterling atau sekitar Rp18,9 miliar.

Jaket Han Solo bukan satu-satunya barang Star Wars yang akan meramaikan acara lelang tersebut. Dua helm Stormtroopers dari Star Wars: A New Hope dan The Last Jedi juga akan dilelang.

Helm dari Star Wars: A New Hope diperkiraan akan bisa menembus harga 60.000 Poundsterling atau Rp11 Juta. Sementara helm dari The Last Jedi diyakini akan bisa dilepas di harga 50.000 Poundsterling atau sekitar Rp9.460.000.

Ada juga pedang cahaya Hayden Christensen, pemeran Anakin Skywalker di Revenge of the Sith. Jika perkiraan badan lelang Prop Store benar, pedang ini bisa mencapai harga 100.000 Poundsterling atau Rp18 Juta.

Selain barang-barang dari franchise Star Wars, berbagai properti legendaris dari film-film box office lain juga akan dilelang dalam acara yang digelar pada 6 September hingga 20 September itu. Setidaknya, diperkirakan lebih dari 600 item akan dilelang dalam acara yang dihelat di BFI IMAX, London itu.

Ada hoverboard yang dipakai Marty McFly di film Back to the Future Par II serta kostum Johnny Depp dalam film Edward Scissorhands dalam acara lelang nanti. Topi fedora Harrison Ford dalam The Raiders Of The Lost Ark juga masuk dalam daftar lelang.