Heboh Fasilitas Mewah di Sukamiskin, Roro Fitria Beberkan Kondisi Penjaranya

Roro Fitria. (Liputan6.com)
03 Agustus 2018 05:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Pemberitaan fasilitas mewah milik para koruptor di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin berdampak ke lapas lain, termasuk rumah tahanan (Rutan) Pondok Bambu, tempat aktris Roro Fitria dijebloskan.

Seperti diketahui, Rutan tersebut juga dihuni napi koruptor perempuan, diantaranya eks anggota DPR Angelina Sondakh dan Melinda Dee. Dijumpai saat menjalani sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Roro Fitria klaim tak ada fasilitas mewah bagi narapidana di Rutan Pondok Bambu.

“Fasilitasnya standar, sama kayak warga binaan lain. Nggak dibedain sih,” ucap Roro Fitria di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dilansir Suara.comKamis (2/8/2018).

Dikatakan Roro Fitria, semua penghuni dilarang memiliki barang elektronik seperti telpon genggam dan alat musik. Pasalnya, semua narapidana dari berbagai macam latar belakang dan profesi diperlakukan sama.

“Mungkin masing-masing Rutan, lembaga pemasyarakatan itu mempunyai kewenangan sendiri-sendiri baik dalam hal fasilitas maupun dalam peraturan apapun, itu tanggapan saya ya. Tapi di tempat saya nggak ada,” katanya.

Ramainya berita sel mewah itu bermula dari operasi tangkap tangan Kepala Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat, Wahid Husein oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain Wahid, ditangkap pula narapidana korupsi yang merupakan suami artis Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah.

Usai penangkapan, Najwa Sihab lewat acara Mata Najwa kemudian melakukan liputan di Lapas Sukamiskin. Dari situlah terungkap ada banyak kamar mewah yang dihuni para napi korupsi, diantaranya Luthfi Hasan Ishaq, Setya Novanto, Oc Kaligis dan banyak lainnya.

Sumber : Suara