Berat Badan Turun 11 Kg, Begini Penampilan Sogi Sekarang

Sogi Indra Dhuaja beberapa tahun lalu dan beberapa pekan lalu. (Istimewa - Instagram)
03 Agustus 2018 06:45 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA -  Komedian Sogi Indra Dhuaja mengaku bahwa dirinya memiliki sebuah kelainan pada jantung yang disebut artimia. Kelainan tersebut bahkan membuat dirinya harus rutin berlari agar tempo detak jantungnya bisa berada di angka stabil.

Menekuni olahraga lari, ternyata membuat Sogi Indra Dhuaja rela menurunkan berat badannya hingga 11 kg. Bukan karena ingin kurus, pria 39 tahun ini justru sengaja menurunkan berat badan agar dirinya bisa berlari lebih jauh.

"Gue harus kurus agar bisa tetap lari jauh. Kurus bukan karena sakit atau karena pengin kurusin badan. Saya kurus ini supaya bisa lari semakin jauh dan lama. Karena kalau kurus, beban ke kaki jadi lebih sedikit kan," ungkap Sogi yang ditemui di konfrensi pers Run To Care, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

"Dari 2015 sampai 2017 turun 11 kilo. Kelihatannya sedikit ya, tapi saya percaya kalau turunnya perlahan nanti kalau naik lagi juga tidak akan langsung melesat gitu loh," sambungnya.

Mencintai olahraga, ternyata membuat bapak dua anak ini memiliki obsesi di pertambahan usianya bulan depan. Ia bahkan mengaku akan mengikuti ajang triatlon untuk membuktikan bahwa usia tidak menghalangi dirinya untuk tetap sehat.

"Saya lari terus. Nanti merayakan ultah ke-40 di bulan September itu dengan lari triatlon di Bali bulan Oktober jarak sprint," tuturnya. "Itu obsesi pribadi sih mau membuktikan di usia segini masih bisa," tegasnya.

Sumber : Okezone